Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 54 Dilingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng Dilaksanakan Khidmat Dan Meriah

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 27 April 2018 17:02, Dibaca 714 kali.


Palangka Raya – Upacara puncak peringatan hari Bhakti Pemasyarakatan ke 54 Tahun 2018 di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Se-Kota dan Kasongan dipusatkan pelaksanaannya di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Palangka Raya, Jum’at (27/04).

Upacara peringatan yang dimulai pukul 07.30 WIB ini selain dihadiri oleh pihak Polri dan TNI juga dihadiri oleh Sekda Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Dinas Kominfo serta tamu undangan lainnya berlangsung penuh khidmat dan meriah.

(Baca Juga : Kakanwil Pimpin Pemeriksaan Pakaian Dinas dan Atribut)

Dalam upacara, Kepala Divisi Pemasyarakatan Anthonius Mathius Ayorbaba membacakan secara singkat sejarah lahirnya Pemasyarakatan di Indonesia.

Sementara Yoseph, Kepala Kantor Wilayah bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI pada Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 54 Tahun 2018 ini.

Dalam upacara, dirangkai kegiatan penandatanganan kerjasama. Yang pertama yaitu antara Kakanwil bersama Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik menandatangani MoU Perjanjian kerjasama tentang Penyebarluasan Informasi Pembinaan dan Kegiatan di Lapas, LPKA, LPKA, Rutan dan Rupbasan. Sedangkan yang kedua yaitu antara Kakanwil dengan Pusat Rehabilitasi Narkoba Yayasan Galilea tentang kerjasana kegiatan penyuluhan bahaya narkoba di Lapas Palangka Raya dan Lapas Khusus Narkotika (LPKN) Kasongan.

Kakanwil  juga menyerahkan piagam penghargaan kepada  (sembilan) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terbaik, 21 (dua puluh satu) Pegawai Berprestasi dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai petugas Pemasyarakatan.

Usai upacara, Kakanwil bersama Sekda Provinsi Kalimantan Tengah, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi, Kadiskominfo, pihak Kepolisian dan TNI melaksanakan pemusnahan barang-barang hasil razia yang dilakukan oleh seluruh Lapas/Rutan Se-Kalimantan Tengah pada Blok Napi/Tahanan.

Pada peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 54 Tahun 2018 ini juga terlihat lebih meriah karena seluruh peserta upacara dihibur atraksi beladiri Yongmoodo, beladiri TNI yang disajikan oleh 40 orang perwakilan CPNS Penjaga Tahanan Se-Kota Palangka Raya.

Pada upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 54 Tahun 2018 ini juga dilaksanakan di UPT Pemasyarakatan Se-Kalimantan Tengah, yakni di Lapas Sampit, Lapas Pangkalan Bun, Lapas Sukamara, Lapas Muara Teweh, Rutan Kuala Kapuas, Rutan Buntok dan Rutan Tamiang Layang. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Apr. 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook