Bapas Muara Teweh Salurkan Bantuan Sembako Kepada Klien Asimilasi

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 13 Mei 2020 09:27, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng - Muara Teweh - Kepala Bapas Kelas II Muara Teweh menerima bantuan sebanyak 29 karung beras ukuran 10 Kg dari Bupati Barito Utara melalui Dinas Sosial dan BPBD Kab. Barito Utara untuk didistribusikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau Klien yang sedang menjalani Asimilasi, Selasa (13/5/2020).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Kantor Balai Pemasyarakatan Muara Teweh oleh Kabid Rehabilitasi Sosial dan Komunitas Adat Terpencil Dinas Sosial Barito Utara Drs. Walter dan langsung diterima oleh Kepala Bapas Muara Teweh Edy Susetyo disaksikan oleh Ketua Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (POKMAS LIPAS) Saleh Purwanto, SE dan Ketua Satgas For Dayak Barito Utara Yustiman, SH.

(Baca Juga : PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW DI LPKN KASONGAN DAN LAPAS MUARA TEWEH MENGAJAK SHOLAT BERJAMAAH DI MESJID)

Kepala Bapas mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barito Utara melalui Kabid Rehabilitasi dan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Barito Utara dan secepatnya akan mendistribusikan bantuan tersebut kepada WBP/Klien yang sedang menjalani Asimilasi.

Selanjutnya setelah dilakukan serah terima, Kabapas beserta jajaran langsung menyalurkan bantuan masing-masing berupa Beras 10 kg, Mie Instan, Gula dan Kopi kepada sebagian Klien Pemasyarakatan yang sedang melaksanakan Asimilasi di rumah.

Pada kesempatan tersebut, Kabapas menekankan kembali kepada Klien Pemasyarakatan yang sedang menjalani Asimilasi agar mematuhi ketentuan yang berlaku yakni tidak melakukan pelanggaran hukum serta tetap berada di rumah selama masa darurat Covid-19.

Kegiatan penyaluran bantuan yang berlangsung hari ini akan dilanjutkan kembali pada hari berikutnya untuk mendistribusikan seluruh paket bantuan sembako. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook