Penutupan Pelatihan Kepada Wbp Rutan Kelas IIB Tamiang Layang

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 14 Januari 2020 15:02, Dibaca 4 kali.


Tamiang Layang - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tamiang Layang pagi ini melaksanakan penutupan Pelatihan Membatik dan Mencetak Batako 2019 hasil dari sinergi Rutan Tamiang dengan Disnakertrans Barito Timur (Selasa, 14/1/2020).

Seluruh peserta dinyatakan lulus pelatihan dengan hasil yang memuaskan dan di berikan sertifikat mengikuti pelatihan kepada masing - masing peserta di serahkan langsung pada acara penutupan tersebut bertempat di Aula Rutan Tamiang Layang.

(Baca Juga : Rapat Evaluasi dan Persiapan Target Kinerja)

Hasil dari pelatihan tersebut berupa kain batik siap di jahit dan kurang lebih 1400 biji batako dan paving blok siap pakai serta kegiatan membatik dan pencetakan batako akan terus dilaksanakan sebagai bimbingan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Acara petutupan di hadiri oleh Kepala Disnakertrans Bartim sekaligus menutup secara resmi pelatihan membatik dan mencetak batako 2019 oleh kepala Disnakertran Bartim.

Besar harapan untuk tahun 2020 ini dapat pelatihan kembali dari Disnakertrans

"Saya berharap untuk kedepannya Disnakertrans dapat memberikan pelatihan kembali kepada WBP disini, dan kami sangat mendukung kegiatan seperti ini karena sesuai dengan program Kemenkumham untuk mewujudkan warga binaan yang mandiri," ucap Kepala Rutan dalam sambutannya. (Red-dok, Humas Kalteng, Jan 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook