SMPN 3 Palangka Raya akan jadi sekolah rujukan

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 24 April 2018 07:30, Dibaca 1,155 kali.


MMCKalteng - Dalam beberapa hari ini pejabat dari Kementerian Pendidikan melakukan verifikasi terhadap sejumlah SMP di Kota Palangka Raya yang akan dijadikan sekolah rujukan. Salah satu yang sedang diverifikasi adalah SMPN 3 Palangka Raya. Sekolah yang terletak di Jl. Rajawali ini, Senin (23/04/2018) sedang dilakukan penelitian terhadap syarat yang diperlukan.

Pejabat Kementerian yang melakukan verifikasi menyempatkan untuk bertemu dengan Asisten II Setda Kota Palangka Raya, Anwar Sanusi Umanur Gayo di sela memantau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 3 Palangka Raya. Anwar menyambut baik rencana Kementerian Pendidikan yang akan menetapkan salah satu SMP di Palangka Raya menjadi sekolah rujukan. Sebab dengan adanya sekolah rujukan, maka mengindikasikan sekolah tersebut dikategorikan baik dari segi kualitas lulusan anak didik, termasuk para gurunya.

(Baca Juga : 12 Penghafal Juz `Amma Terima Penghargaan)

" Saya juga akan mengecek berkas-berkas yang diperlukan untuk syarat menjadi sekolah rujukan, karena berkasnya cukup banyak, sehingga membutuhkan waktu cukup lama," ungkap pejabat Kementerian Pendidikan tersebut. Diketahui selain SMP, beberapa waktu lalu Kementerian Pendidikan juga sudah melakukan verifikasi terhadap beberapa SMAN di Palangka Raya yang akan dijadikan sekolah rujukan. Salah satu yang masuk jadi nominasi sekolah rujukan tingkat SMA adalah SMAN 5 Palangka Raya. (Martiana Winarsih)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook