Berikan Ruang Partisipasi Anak Dalam Pembangunan, DP3A-PPKB Kalteng Gelar Rakor Forum Anak

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 03 Mei 2019 18:46, Dibaca 418 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A-PPKB) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Anak Prov. Kalteng, bertempat di Hotel Grand Global.

Rakor Forum Anak Provinsi merupakan pertemuan perwakilan atau pengurus Forum Anak Daerah (FAD) dari seluruh Kabupaten/Kota yang diisi dengan program capacity building dengan menggunakan metode partisipatif dam rekreatif. Tema Rakor adalah "Baktiku Pada Negeri".

(Baca Juga : SMPN 3 Selat Rayakan Harjad Ke 33)


Rakor diselenggarakan mulai tanggal 2-4 Mei 2019, bertujuan untuk memberikan ruang partisipasi anak dalam pembangunan, mengembangkan rasa nasionalisme, kebhinekaan, persaudaraan dan mempertahankan nilai-nilai luhur budaya bangsa dalam menghadapi dinamika perubahan global.

Peserta Rakor adalah perwakilan pengurus FAD Prov. Kalteng dan perwakilan dari pengurus FAD Kabupaten/Kota. Jumlah delegasi atau peserta disesuaikan dengan jumlah Kabupaten/Kota di Prov. Kalteng. Peserta terdiri dari: utusan FAD Prov. Kalteng berjumlah 6 orang anak, utusan FAD Kabupaten/Kota berjumlah 42 orang anak dan fasilitator FAD Prov. Kalteng berjumlah 8 orang.


Melalui pertemuan FAD tingkat Prov. Kalteng, diharapkan dapat memberikan inspirasi anak-anak untuk bangga menjadi anak Indonesia dan termotivasi untuk berprestasi. Rakor juga merupakan forum apresiasi dan penghargaan bagi anak-anak daerah yang telah memiliki prestasi dan aktif berpartisipasi di lingkungannya masing-masing. (ARP/Foto:DP3A-PPKB)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook