Api Unggun Tandai Penutupan Kegiatan Jambore Guru se-Kalimantan Tengah Tahun 2020

Kontribusi dari Widia Natalia, 06 Maret 2020 23:40, Dibaca 509 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kegiatan Jambore Guru se-Kalimantan Tengah Tahun 2020 telah usai. Berakhirnya kegiatan ditandai dengan penyalaan api unggun di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Jumat (6/3/2020) malam.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Mofit Saptono mewakili Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menyalakan api unggun sekaligus menutup acara secara resmi.

(Baca Juga : Suasana Hari Pertama Sekolah Menyambut Tahun Ajaran Baru 2018/2019)

Penyalaan api unggun berlangsung hikmat, namun juga meriah, karena semua peserta yang turut aktif dikegiatan tersebut sangat antusias ikut meramaikan acara tersebut dengan menyalurkan minat dan bakat mereka mengiringi nyalanya api unggun.


Pada kesempatan tersebut H. Sugianto Sabran melalui Plt. Kadis Pendidikan Kalteng Mofit Saptono berpesan kepada Kepala Sekolah dan guru-guru agar tetap semangat dalam memberikan ilmu di dunia pendidikan serta dapat melaksanakan tugas dalam konsep Merdeka Belajar.

Program "Merdeka Belajar" merupakan kebijakan yang dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo, melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (WDY/Foto:Asef)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook