Pesan Gubernur Saat Pelantikan 8 Dokter Baru : Jadilah Dokter Beraklak

Kontribusi dari Joko Prabowo, 03 November 2017 09:54, Dibaca 681 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Palangka Raya Rabu pagi (2/11) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji 8 orang dokter angkatan ke-V Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji 8 orang dokter baru lulusan Fakultas Kedokteran UPR itu setelah mereka berhasil lulus uji kompetensi dokter periode Agustus 2017.

(Baca Juga : Bekal Terbitkan Buletin Sekolah, SMA Negeri 1 Palangka Raya Gelar Pelatihan Jurnalistik )

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan  Hardy Rampai pada pelantikan dan pengambilan sumpah/janji 8 dokter baru alumni Fakultas Kedokteran UPR tersebut mengharapkan agar para dokter yang baru dilantik itu dapat mengabdikan seluruh potensi dan ilmu pengetahuannya untuk kemajuan Kalimantan Tengah dimanapun ditempatkan sehingga kehadiran para dokter muda tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“ Jadilah dokter yang beraklak, berpegang teguh pada sumpah/janji Dokter Indonesia dan menjunjung tinggi nama baik almamater mengingat proses belajar dan mengabdi masih belum selesai serta pengabdian sesungguhnya adalah ditengah masyarakat “,tegas Sugianto Sabran.

Gubernur juga menyampaikan apresiasinya kepada Fakultas Kedokteran UPR yang berhasil membuka dan mengelola Fakultas Kedokteran sehingga mencetak dokter – dokter muda berkualitas sehingga dapat mengangkat pamor Universitas Palangka Raya dan Kalimantan Tengah dalam dunia pendidikan di tingkat nasional.

Kalimantan Tengah memerlukan orang – orang yang memiliki kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional serta kemampuan menyeimbangkan intuisi yang dilandasan nilai – nilai spiritual dan kearifan lokal dalam menghadapi tantangan hidup dan kompleksitas di tengah masyarakat.

Foto by Joko

Joko Prabowo

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook