Wujudkan Anak Bangsa Berdaya Saing Tinggi, DPP PGM Indonesia Lantik DPW PGM Indonesia Prov. Kalteng Masa Bakti 2019-2024

Kontribusi dari Rikah Mustika, 29 Januari 2020 14:46, Dibaca 376 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya. Dewan Pengurus Pusat (DPP) PGM Indonesia melantik Dewan Perguruan Wilayah (DPW) Perkumpulan Guru Madrasyah (PGM) Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah Masa Bakti 2019-2024. Pengurus DPW dilantik oleh Ketua Umum DPP PGM Indonesia H. A. Agus Ridallah, SH, MH, M.Pd di Aula Asrama Haji Al Mabrur Palangka Raya, Rabu (29/1/2020).

Dalam sambutannya, Agus mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik dan berharap mereka dapat membawa perubahan positif terhadap guru madrasah yang ada di Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Terus Tingkatkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan dan Arsip Lakukan 34 Kerja Sama Kemitraan)

Agus juga mengharapkan Pengurus DPW Provinsi Kalimantan Tengah yang baru bisa bermitra dengan Pemerintah Daerah dan Kementrian Agama.

"Mari berjuang untuk kepentingan umat, kepentingan Madrasyah. Saya rasa sekecil apapun yang kita perbuat itu punya nilai di mata Allah dan punya manfaat. Mudah-mudahan semua guru-guru Madrasah di Kalimantan Tengah menjadi ahli surga dengan segala upaya dan perjuangannya,” ucapnya.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Tengah dalam sambutannya  yang dibacakan oleh Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hamka mengatakan bahwa, tujuan didirikannya Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia (PGM Indonesia) adalah untuk menciptakan guru-guru yang berkualitas untuk bersaing dengan bangsa lain.

Dengan adanya pergantian kepengurusan PGM Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah ini, tambahnya, diharapkan mampu bersinergi dan berkoordinasi dengan baik dan optimal bersama Pemerintah dalam upaya mencerdaskan anak-anak bangsa sehingga memiliki daya saing tinggi, khususnya di Kalimantan Tengah.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Subdirektorat Bina Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemeterian Agama Dr. Ainurrafiq, M.Ag, Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah H. Jimmy Carter, perwakilan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Tengah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya, Ketua Pokjawas Provinsi Kalimantan Tengah dan Kota Palangka Raya, serta guru-guru madrasah di Palangka Raya.


Seusai pelantikan, acara dilanjutkan dengan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah dan Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru Madrasah se-Kalimantan Tengah. (RM / Foto: Tomy)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook