Kunjungan Lapangan Mahasiswa UNKRIP ke UPT Pelabuhan Perikanan Kuala Pembuang

Kontribusi dari Rikah Mustika, 05 Februari 2020 15:11, Dibaca 516 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Mahasiswa Fakultas Perikanan Universitas Kristen Palangka Raya melakukan kunjungan lapangan (field trip) ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelabuhan Perikanan Kuala Pembuang, Selasa (4/2/2020). Melalui kuliah lapangan Mahasiswa diajak melihat langsung objek yang akan dipelajari, mengembangkan pemikiran dan merangsang kreatifitas karena mahasiswa menyaksikan dan membuktikan sendiri fenomena alam yang terjadi.


Sebanyak 50 orang mahasiswa didampingi oleh Dekan Fakultas Perikanan UNKRIP Dr. Infa Minggawati, SPi, M.Si mengunjungi secara langsung Pelabuhan Perikanan Kuala Pembuang adalah sebagai bentuk aplikasi dan sekaligus mempraktikkan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah.

(Baca Juga : 5032 Siswa SD di KOBAR Ikuti Ujian Nasional )

Dr Infa menuturkan, “Kunjungan lapangan (field trip) sangat bermanfaat secara pendidikan dan bagi pengembangan keilmuan khususnya untuk mahasiswa jurusan perikanan,” pungkasnya.


Kunjungan diterima langsung oleh Kepala UPT.PP Kuala Pembuang Ir. Ida Surianie, MT beserta jajaran stafnya. Ida memaparkan tentang pelaksanaan fungsi pelabuhan perikanan dan kondisi existing pelabuhan perikanan Kuala Pembuang.

Kepala UPT.PP Kuala Pembuang menuturkan bahwa pihaknya senang dengan adanya kunjungan dari mahasiswa UNKRIP.

“Ini sangat penting dilakukan agar mahasiswa bisa mengamati secara langsung kondisi di Pelabuhan Perikanan Kuala Pembuang,” tuturnya.

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook