Wujudkan Pendidikan Kalimantan Tengah Bermutu, Jambore Guru Tahun 2020 Resmi Di Buka

Kontribusi dari Widia Natalia, 05 Maret 2020 20:34, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, memiliki visi yakni mewujudkan Kalimantan Tengah Maju, Mandiri dan Adil untuk kesejahteraan segenap masyarakat menuju Kalteng BERKAH, dimana salah satunya berada di sektor Pendidikan.

Sektor Pendidikan menjadi salah satu prioritas utama dalam rangka mewujudkan pendidikan yang bermutu, relevansi, berdaya saing dan terakses merasa disetiap wilayah.

(Baca Juga : Kasus Harian Covid-19 di Kalteng, 17 September 2022 : Sembuh 5 Orang, Konfirmasi 1 Orang. Mari Terus Disiplin Prokes)

Hal-hal yang berkaitan dengan bidang Pendidikan selalu mendapat respon positif dari Orang Nomor Satu di Tambun Bungai, salah satunya terlihat saat Gubernur H. Sugianto Sabran membuka kegiatan Jambore Guru Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020, yang bertempat di Bumi Perkemahan Palangka Kambariat Tuah Pahoe, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, Kamis (05/03/2020).


Jambore Guru merupakan kegiatan pertemuan para Guru dengan melakukan aktivitas yang bersifat pertemuan dalam bentuk perkemahan.

Tahun 2020, Jambore Guru mengambil Tema “Membumikan Pramuka di Bumi Tambun Bungai Menuju Merdeka Belajar”.

Peserta Kegiatan Jambore Guru adalah Kepala Sekolah dan Guru ditingkat SMA/ SMK/ SLB/ MA/ MTs/ MI/ RA/ SMA, SMP, SD dan PAUD.

Gubernur mengharapkan melalui momentum ini para guru dapat meningkatkan kesadaran dan komitmen dan dedikasi untuk memperkuat semangat kebersamaan, memperkokoh solidaritas memacu kinerja dan Kedisiplinan guru.(WDY/Foto:Yudis)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook