Pengumuman Juara Hasil Cabang Semua Lomba Pada MTQ XXIX 2018

Kontribusi dari Rikah Mustika, 21 April 2018 01:19, Dibaca 4,279 kali.


MMCKalteng – Hasil akhir dari babak penyisihan sudah ditentukan berdasarkan surat keputusan Dewan Hakim yang di bacakan oleh perwakilah Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an XXIX di Kabupaten Pulang Pisau tentang penetapan kejuaraan umum daerah pada Musabaqah Tilawatil Qur’an XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018 di Kabupaten Pulang Pisau di arena utama Stadion H.M. Sanusi Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (20/4) malam.

Cabang lomba Tilawah golongan Tartil untuk Murattil, juara I diraih oleh utusan Kabupaten Sukamara, juara II diraih oleh utusan Kabupaten Kotawaringin Timur, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Seruyan.  Sedangkan untuk Murattilah, juara I diraih oleh utusan Kabupaten Barito Utara, juara II diraih oleh utusan Kota Palangka Raya,dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Sukamara.

(Baca Juga : Tim MMC Mengunjungi Dewan Hakim MTQ XXIX di Mess Pemda )

Cabang lomba golongan anak-anak untuk Qari, juara I diraih oleh utusan Kota Palangka Raya, juara II diraih oleh utusan Kabupaten Murung Raya, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Katingan. Sedangkan untuk Qariah, juara I diraih oleh utusan Kabupaten Seruyan, juara II diraih oleh utusan Kabupaten Barito Selatan, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Barito Utara.

Cabang lomba golongan remaja untuk Qari, juara I diraih oleh utusan Kabupaten Sukamara, juara II diraih oleh utusan Kabupaten Barito Utara, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Kotawaringin Barat. Sedangkan untuk Qariah, juara I diraih oleh utusan Kabupaten Sukamara, juara II diraih oleh utusan Kota Palangka Raya, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Kotawaringin Barat.

Cabang lomba golongan dewasa untuk Qari, juara I diraih oleh utusan Kabupaten Seruyan, juara II diraih oleh utusan Kabupaten Kotawaringin Barat, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Barito Selatan. Sedangkan untuk Qariah, juara I diraih oleh utusan Kabupaten Barito Utara, juara II diraih oleh utusan Kota Palangka Raya, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Kapuas.

Cabang lomba golongan Qira’at Sab’ah untuk Qari, juara I diraih oleh utusan Kabupaten Gunung Mas, juara II diraih oleh utusan Kabupaten Barito Utara, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Kotawaringin Timur. Sedangkan untuk Qariah, juara I diraih oleh utusan Kabupaten Kotawaringin Barat, juara II diraih oleh utusan Kabupaten Katingan, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Kotawaringin Timur.

Cabang lomba Hifzil Al Qur-an golongan 1 juz dan Tilawah untuk Hafizh, juara I diraih oleh utusan Kabupaten Kotawaringin Barat, juara II diraih oleh utusan Kabupaten Kotawaringin Timur, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Seruyan. Sedangkan untuk Hafizhah, juara I diraih oleh utusan Kota Palangka Raya, juara II diraih oleh utusan Kabupaten Sukamara, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Pulang Pisau.

Cabang lomba Hifzil Al Qur-an golongan 5 juz dan Tilawah untuk Hafizh, juara I diraih oleh utusan Kabupaten Murung Raya, juara II diraih oleh utusan Kota Palangka Raya, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Katingan. Sedangkan untuk Hafizhah, juara I diraih oleh utusan Kota Palangka Raya, juara II diraih oleh utusan Kabupaten Kapuas, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Katingan.

Cabang lomba golongan 10 juz untuk Hafizh, juara I diraih oleh utusan Kabupaten Murung Raya, juara II diraih oleh utusan Kota Palangka Raya, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Katingan. Sedangkan untuk Hafizhah, juara I diraih oleh utusan Kota Palangka Raya, juara II diraih oleh utusan Kabupaten Katingan, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Barito Timur.

Cabang lomba golongan 20 juz untuk Hafizh, juara I diraih oleh utusan Kabupaten Murung Raya, juara II diraih oleh utusan Kabupaten Sukamara, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Kotawaringin Barat. Sedangkan untuk Hafizhah, juara I diraih oleh utusan Kabupaten Katingan, juara II diraih oleh utusan Kota Palangka Raya, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Barito Selatan.

Cabang lomba golongan 30 juz untuk Hafizh, juara II diraih oleh utusan Kabupaten Seruyan, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Murung Raya. Sedangkan untuk Hafizhah, juara II diraih oleh utusan Kabupaten Murung Raya, dan juara III diraih oleh utusan Kota Palangka Raya.

Cabang lomba Tafsir Al-Qur’an untuk golongan bahasa Arab khusus Muffasir, juara harapan II diraih oleh utusan Kabupaten Kapuas, dan juara harapan III diraih oleh utusan Kabupaten Katingan. Sedangkan untuk Muffasirah, juara harapan II diraih oleh utusan Kabupaten Katingan, juara harapan III diraih oleh utusan Kabupaten Barito Utara.

Cabang lomba Tafsir Al-Qur’an untuk golongan bahasa Indonesia khusus Muffasir, juara I diraih oleh utusan Kabupaten Kotawaringin Timur, juara II Kabupaten Barito Selatan dan III diraih oleh utusan Kabupaten Kapuas. Sedangkan untuk Muffasirah, juara I diraih oleh utusan Kabupaten Kotawaringin Timur.

Cabang lomba Khath Al-Qur’an untuk golongan naskah khusus Khaththath juara I diraih oleh utusan Kabupaten Pulang Pisau, juara II diraih oleh utusan Kabupaten Kotawaringin Timur, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Seruyan. Sedangkan untuk Khaththathah, juara I diraih oleh utusan Kabupaten Barito Selatan, juara II diraih oleh utusan Kabupaten Barito Utara, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Lamandau.

Cabang lomba Mushaf khusus Khaththath juara I diraih oleh utusan Kota Palangka Raya, juara II diraih oleh utusan Kabupaten Barito Selatan, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Pulang Pisau. Sedangkan untuk Khaththathah, juara I diraih oleh utusan Kabupaten Katingan, juara II diraih oleh utusan Kota Palangka Raya, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Seruyan.

Cabang lomba golongan dekorasi khusus Khaththath juara I diraih oleh utusan Kabupaten Barito Selatan, juara II diraih oleh utusan Kabupaten Katingan, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Kotawaringin Timur. Sedangkan untuk Khaththathah, juara I diraih oleh utusan Kabupaten Katingan, juara II diraih oleh utusan Kabupaten Barito Selatan, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Kotawaringin Barat.

Cabang lomba kontemporer khusus Khaththath juara I diraih oleh utusan Kota Palangka Raya, juara II diraih oleh utusan Kabupaten Barito Utara, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Lamandau. Sedangkan untuk Khaththathah, juara I diraih oleh utusan Kabupaten Barito Utara, juara II diraih oleh utusan Kabupaten Barito Selatan, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Barito Timur.

Cabang Syarh Al-Qur’an kategori puteri juara I diraih oleh utusan Kabupaten Barito Timur, juara II diraih oleh utusan Kabupaten Barito Utara, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Pulang Pisau. Sedangkan untuk kategori puteri, juara I diraih oleh utusan Kabupaten Barito Utara, juara II diraih oleh utusan Kota Palangka Raya, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Kotawaringin Barat.

Cabang Makalah Qur’an kategori putera juara I diraih oleh utusan Kabupaten Kapuas, juara II diraih oleh utusan Kabupaten Katingan, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Murung Raya. Sedangkan untuk kategori puteri, juara I diraih oleh utusan Kabupaten Kotawaringin Barat, juara II diraih oleh utusan Kabupaten Barito Selatan, dan juara III diraih oleh utusan Kabupaten Pulang Pisau. (Widia / Foto : Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook