Tim MMC Mengunjungi Dewan Hakim MTQ XXIX di Mess Pemda

Kontribusi dari Rikah Mustika, 19 April 2018 22:16, Dibaca 552 kali.


MMCKalteng – Para Dewan Hakim ditemui saat wawancara mengenai hasil cabang lomba MTQ di mess pemda (Kantor Bupati Lama), Kamis (19/4). Saat ditanya kendala apa saja yang di hadapi Dewan Hakim dalam memberikan penilaian, Dr. H. Khairil Anwar, M. Ag selaku Ketua Dewan Pengawas menyampaikan ada beberapa kendala dalam penilaian MTQ XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah terutama untuk kabupaten, salah satu kendala yang dihadapi yaitu salah satunya dari segi SDM.

Di saat yang bersamaan, H.M. Yusi Abdian, M.H.I selaku Sekretaris Dewan Hakim juga menyampaikan beberapa kendala dalam penilaian cabang lomba MTQ yaitu dari segi kompetensi atau SDM dari para anggota dewan hakim itu sendiri, yaitu manajemen atau sistem penilaian yang harus mengacu pada aturan yang berlaku, masalah teknis di lapangan tempat lomba seperti perangkat-perangkat penunjang, dari segi penilaian itu sendiri, penerangan dan sound system yang memenuhi syarat, dan ruangan yang memadai.

(Baca Juga : Wawancara dengan Plt Sekda Kabupaten Pulang Pisau Selaku Ketua Harian Panitia MTQ XXIX)

Jika dilihat dari segi SDM atau kemampuan dewan hakim tidak memiliki kendala karena SDM dari semua yang tergabung ke dalam Dewan Hakim sudah memenuhi syarat, baik dari segi manajemen maupun system juga sudah cukup baik.

Para Dewan Hakim yang menjabat menjadi Dewan Hakim pada acara MTQ tahun ini sebagian sudah pernah menjabat menjadi Dewan Hakim pada acara MTQ tahun sebelumnya. Peserta yang mengikuti lomba sudah terdata via online seperti melalui fingerprint dan KTP, sehingga data peserta sudah pasti valid. (Rikah&Widia / Foto: Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook