Peserta Lomba Sangat Antusias Dalam Mengikuti Lomba MTQ XXIX

Kontribusi dari Rikah Mustika, 15 April 2018 16:25, Dibaca 1,107 kali.


MMCKalteng – Dalam acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Pulang Pisau yang diikuti oleh kafilah dari 13 kabupaten 1 kota, diadakan lomba selama lima hari sejak tanggal 15-19 April.

Lomba dibagi menjadi beberapa kategori yaitu Qiraat Sab’ah yang diikuti 27 peserta, Tilawah dewasa sebanyak 29 peserta, Tilawah anak-anak sebanyak 28 peserta, Hafidz Qur’an 1 Juz sebanyak 27 peserta, Hafidz Qur’an 5 Juz sebanyak 29 peserta, Hafidz Qur’an 10 Juz sebanyak 21 peserta, Hafidz Qur’an 20 Juz sebanyak 19 peserta dan Hafidz Qur’an 30 Juz sebanyak 11 peserta, Musabaqah Makalah Al-Qur’an (MMQ) sebanyak 27 peserta, Syarh Al-Qur’an sebanyak 13 pasang regu putri yang terdiri dari 2 peserta dalam satu regu dan 19 pasang regu putra yang terdiri dari 3 peserta dalam satu regu, Tartil sebanyak 28 peserta, Tafsir Al-Qur’an Indonesia sebanyak 13 peserta dan Tafsir Al-Qur’an Arab sebanyak 4 peserta, Fahmil Qur’an, serta Naskah dan Hiasan Mushaf. Lokasi lomba juga dibagi menjadi beberapa tempat yaitu di Mimbar Utama  MTQ, Masjid Nurul Iman, Masjid Agung Ar-Raudah, Masjid Al Hidayah, aula BPPKAD, aula Dinas Kesehatan, aula BAPPEDA, GPU Handep Hapakat, dan aula Dinas Pendidikan.

(Baca Juga : Pengumuman Juara Hasil Cabang Semua Lomba Pada MTQ XXIX 2018)

Nampak para kafilah sangat khusyuk dan bersemangat dalam mengikuti perlombaan ini. Harapan Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran yang disampaikan dalam acara pembukaan Pawai Ta’aruf, para kafilah yang turut serta dalam lomba ini yang memiliki kemampuan dan prestasi bisa mewakili Kalimantan Tengah pada MTQ Nasional ke XXVII yang akan dilaksanakan di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara pada bulan Oktober 2018. (Rikah&Widia / Foto : Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook