Gubernur Buka Secara Resmi MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Rikah Mustika, 14 April 2018 22:30, Dibaca 32 kali.


MMC Kalteng- Masyarakat Kabupaten Pulang Pisau dimeriahkan dengan acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di Kabupaten Pulang Pisau dan sekaligus menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan MTQ ke XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, yang diikuti oleh 13 Kabupaten 1 Kota di arena utama MTQ ke XXIX Stadion H. M. Sanusi, Sabtu (14/4) malam. Nampak Pembukaan MTQ XXIX Tingkat Provinsi dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dan Ibu Ivo Sugianto Sabran, Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Pjs. Bupati Kabupaten Pulang Pisau Ir. Muhammad Hatta, MM dan istri serta seluruh Bupati dan Walikota  se-Kalteng beserta istri.

Guna penyuksesan acara MTQ ke XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, para peserta kafilah secara bergantianber Defile secara bergantuan  di arena utama MTQ Stadion H. M. Sanusi sekaligus menyampaikan misi masing masing kontingen  dalam mengikuti MTQ ke XXIX yang ikuti dengan pembacaan sinopsis dari masing-masing kabupaten/kota yang diwakilkan.

(Baca Juga : Kabupaten Seruyan Turut Serta Mensukseskan Pelaksanaan MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Kalteng 2018)

Selanjutnya acara MTQ ke XXIX dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran . Dalam sambutannya menyampaikan acara MTQ ke XXIX merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Kalimantan Tengah khususnya masyarakat Kabupaten Pulang Pisau. Dengan adanya kegiatan ini dihimbau kepada masyarakat Kalimantan Tengah khususnya para remaja untuk menjauhi obat-obat terlarang seperti narkoba dan minuman keras. Dan juga menyampaikan bahwa Provinsi Kalimantan Tengah memberikan bantuan dana untuk kemajuan Kabupaten Pulang Pisau.

Sebagai apresiasi kepada seluruh kafilah se-Kalteng yang mengikuti acara MTQ ke XXIX Gubernur  memberikan uang sebesar 2 juta rupiah untuk masing-masing kafilah. (Widia / Foto : Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook