SMAN 1 Kahayan Hilir Buka Stand Hasil Karya UKM Siswa di Pameran MTQ XXIX

Kontribusi dari Rikah Mustika, 18 April 2018 15:33, Dibaca 914 kali.


MMCKalteng- SMAN 1 Kahayan Hilir merupakan satu-satunya sekolah yang turut serta dalam pameran stand yang digelar selama acara MTQ XXIX di Stadion H.M Sanusi Kabupaten Pulang Pisau berlangsung. Salah satu guru di SMAN 1 Kahayan Hilir, Ellyta Novantry, S.Pd.K menjelaskan kepada Tim MMC produk-produk yang ada di stand tersebut merupakan hasil karya dari para siswa SMAN 1 Kahayan Hilir dalam mata pelajaran kewirausahaan. Sebagian besar para guru SMAN 1 Kahayan Hilir bisa menganyam yang didukung oleh satu satu guru yang memiliki alat lengkap untuk menjahit sehingga tidak sulit untuk mengajarkan para siswa menganyam sejak kelas X.

Selain menganyam, ada juga bidang lain seperti bagian menggunting dan mengikat. Produk yang dihasilkan dari bagian menganyam adalah tas, sedangkan produk yang dihasilkan dari bagian menggunting yaitu bros dan bagian mengikat yaitu gelang dari palikur.

(Baca Juga : Sinopsis Peserta Pawai Ta’aruf MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalteng 2018)

Para siswa diarahkan untuk mengikuti lomba berdasarkan pembagian sesuai dengan bidang bakat mereka. Mereka juga sudah pernah mengikuti lomba hingga tingkat nasional dan berhasil mendapatkan juara 1 mewakili Kalimantan Tengah. Untuk lomba tingkat nasional mereka membentuk kelompok yang terdiri dari beberapa orang, sedangkan untuk lomba tingkat provinsi hanya perseorangan. (Rikah / Foto : Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook