Apresiasi, Bapas Muara Teweh Terima Penghargaan dan Bantuan Sarana Prasarana

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 14 Desember 2020 17:19, Dibaca 80 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia melaksanakan Peringatan Hari HAM Sedunia Tahun 2020. Acara tersebut diikuti oleh seluruh Satuan Kerja dan Unit Pelaksana Teknis. Dalam pidatonya, Menteri Hukum Dan HAM RI, Yasona H Laoly berpesan agar dalam memberikan pelayanan publik, seluruh jajaran Kemenkumham wajib memastikan pemenuhan HAM, Senin (14/12/2020).

Tahun 2020 Kementerian Hukum Dan HAM RI memberikan penghargaan kepada Satker, UPT dan Pemerintah daerah yang telah berhasil menerapkan Pelayanan Publik Berbasis HAM. Bapas Muara Teweh menjadi salah satu penerima penghargaan tersebut. Berkenaan dengan hal tersebut Bapas Muara Teweh menerima Penghargaan dari Menteri Hukum Dan HAM Republik Indonesia di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah. Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Kalimantan Tengah, Dr. Ilham Djaya, S.H., M.H., M.Pd yang diterima langsung oleh Kepala Bapas Muara Teweh, Edy Susetyo.

(Baca Juga : Totalitas Tanpa Batas Tahanan Pendamping Kegiatan Kerja Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan)

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Negara, ini menjadi pelecut semangat bagi kami dan seluruh jajaran Bapas Muara Teweh" tutur Edy.


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Kalimantan Tengah juga menyampaikan Apresiasi kepada Bapas Muara Teweh. "Saya sangat mengapresiasi Satker/UPT yang berhasil menerapkan pelayanan publik berbasis HAM, terus jaga komitmen dan tingkatkan kualitas pelayanan," papar Ilham.

Guna melaksanakan Pelayanan Publik Berbasis HAM, Bapas Muara Teweh telah menyediakan sarana dan prasarana utama diantaranya ruang ramah anak, ruang laktasi/menyusui, ruang tunggu prioritas bagi Lansia dan Disabilitas, serta jalur khusus Disabilitas dan kursi roda. Bapas Muara Teweh terus berbenah dan berkomitmen dalam pelayanan Publik berbasis HAM. Hal ini rupanya mendapat perhatian dari Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Hj. Mery Rukaini.

Pada hari ini juga, Bapas Muara Teweh menerima bantuan sarana prasarana berupa kursi roda dari Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara. Bantuan tersebut diserahkan oleh Staf Penghubung Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Nana dan diterima oleh Ebet Sutandi Musa selaku Kaur TU Bapas Muara Teweh yang mewakili Kepala Bapas Muara Teweh.


"Kami berupaya mendukung pelayanan publik di Bapas Muara Teweh agar masyarakat juga dapat menikmati fasilitas dan mendapat pelayanan terbaik," ucap Nana.

Dikonfirmasi di tempat lain, Kepala Bapas Muara Teweh juga menyampaikan terima kasih dan rasa syukur. "Sungguh hari ini merupakan berkah yang sangat besar bagi Bapas Muara Teweh, alhamdulillah kami mendapat penghargaan dan terima kasih kepada Ibu Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara yang telah memberikan bantuan sarana prasarana pendukung yakni tambahan kursi roda, Insya Allah ini akan semakin mendorong peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Berbasis HAM di Bapas Muara Teweh," tutup Edy. (Reddok, Humas Kalteng, Desember 2020)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook