Kepala Bagian Program dan Humas Lakukan Monev Kehumasan dan Pelaporan ke Rupbasan Palangka Raya dan Kanim Palangka Raya

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 07 Juli 2020 15:46, Dibaca 128 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Kepala Bagian Program dan Humas Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah Diana Soekowati didampingi Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan Hendra melakukan monitoring dan evaluasi ke Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Palangka Raya dan Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Non TPI Palangka Raya. Monitoring dan evaluasi ini dalam rangka penguatan kehumasan dan kepatuhan pengisian aplikasi pelaporan semester l serta usulan anggaran tahun 2021, Selasa (7/6/2020).

Kunjungan pertama Kabag Program dan Humas beserta tim adalah Rupbasan Kelas I Palangka Raya dan langsung disambut hangat oleh Kepala Rupbasan Palangka Raya Rita Ribawati beserta jajarannya. Dalam pertemuan tersebut Kasubbag Program dan Pelaporan menyampaikan untuk melengkapi data dukung usulan Tahun 2021, baik operasional/non operasional maupun belanja modal perbaikan/rehab jalan lingkungan Area Rupbasan kelas l Palangka Raya yang dirasa sangat mendesak.

(Baca Juga : Kalapas Sampit Ikuti Penguatan Kegiatan Kerja Dan Produksi Guna Wujudkan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020)


Selain itu juga mengkonfirmasikan kembali bahwa Rupbasan Palangka Raya telah melakukan pengisian pelaporan aplikasi seperti aplikasi e-monev Bappenas, e-performance dan SMART. Kabag Program dan Humas menambahkan untuk mengisi survey Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pada triwulan III. Ia juga mengapresiasi capaian Rupabasan dalam pengisian survey IPK/IKM pada triwulan I dan II yang telah memenuhi capaian target yang dibutuhkan.


Selanjutnya tim bergerak menuju Kantor Imigrasi Kelas I Palangka Raya dan disambut langsung oleh Kepala Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian Yoga Ananto Putra. Kabag Program dan Humas mengapresiasi persiapan sarana dan prasarana Kantor Imigrasi Palangka Raya dalam mendukung pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Namun ada beberapa catatan yang harus ditingkatkan yaitu pengisian Survey IPK dan IKM pada Triwulan III agar segera dilaksanakan. (Red-Dok, Humas Kalteng, Juli 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook