Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar Resmi Lantik Kasi Binadik Lapas Palangka Raya

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 03 Juni 2020 15:13, Dibaca 198 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik (Binadik) Lapas Palangka Raya, Irvan Muayat, resmi dilantik menjadi Kepala Sub Bidang Pembinaan, Teknologi Informasi dan Kerja Sama pada Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat secara virtual melalui aplikasi zoom di Ruang PKBM Lapas Palangka Raya, Rabu (3/6/2020).

Pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan kali ini dihadiri oleh Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan Lapas Palangka Raya, Agung Sutrisno dan Staf Bimkemaswat, Yon Putaji.

(Baca Juga : Pembukaan PKBM Non Formal di Rutan Kapuas)

Sehubungan dengan Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor : SEK-26.KP.03.03 Tahun 2020 tanggal 20 Mei 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Administrasi di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, maka Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Jawa Barat, Imam Suyudi melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan kepada 51 Orang Pejabat Struktural Jajaran Pemasyarakatan.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Jawa Barat meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap semangat dalam masa pandemi Covid-19 ini untuk dapat menjalankan tugas dengan baik dan pelayanan kepada masyarakatan.

Beliau menjelaskan, dalam upaya perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) maka diperlukan mutasi dan rotasi untuk mencapai tujuan organisasi. Ada 2 (dua) manfaat dari mutasi dan rotasi, pertama, untuk yang bersangkutan dapat menambah pengalaman dan wawasan pekerjaannya, lalu kedua, untuk organisasi dapat menambah Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kemampuan dan wawasan yang luas sehingga dapat bekerja dengan baik dan maksimal di kantornya.

Beliau juga meminta kepada seluruh Pejabat yang baru saja dilantik agar dapat memberikan kinerja yang terbaik terutama untuk WBK/WBBM. "Untuk seluruh pejabat, saya minta agar kepercayaan pimpinan tidak disia-siakan. Lakukan tugas dengan menjunjung tata nilai PASTI. Kanwil Jawa Barat yang sekarang sudah WBK sedang mengejar WBBM. Maka dari itu saya minta seluruh pejabat dan ASN Kanwil Kemenkumham Jabar harus mendukung target ini," jelas Imam.

Setelah acara pelantikan selesai, Irvan Muayat mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar Lapas Palangka Raya. "Saya berterima kasih kepada keluarga besar Lapas Palangka Raya atas pengalaman, suka dan duka selama bekerja di sini, tak lupa juga saya mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada tutur kata dan perbuatan yang kurang berkenan di hati," ungkap Irvan. (Red-dok, Humas Kalteng, Juni 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook