Lapas Muara Teweh Berikan Multivitamin Bagi Seluruh Petugas

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 23 April 2020 14:29, Dibaca 202 kali.


MMCKalteng - Muara Teweh - Upaya antisipasi penyebaran Corona Virus Disease atau yang dikenal dengan Covid-19 terus ditingkatkan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Muara Teweh berikan multivitamin kepada seluruh petugasnya, Kamis (23/4/2020).

Bertempat di Ruang Kepegawaian, Kalapas Muara Teweh Sarwito memberikan secara langsung multivitamin kepada seluruh jajarannya. "Pemberian multivitamin ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh kita agar tidak mudah terserang penyakit, jika kita (petugas) sakit maka siapa yang akan membina mereka (WBP) dan jangan sampai kita yang menjadi mata rantai penularan Covid-19 di lingkungan Lapas," tutur Sarwito.

(Baca Juga : Lapas Sukamara Adakan Penyuluhan Pencegahan Covid-19)

Perawat Mahir Lapas Muara Teweh Frans menambahkan, "Ditengah wabah Covid-19 yang semakin meluas dan kondisi cuaca yang kurang bersahabat merupakan faktor utama yang membuat imunitas tubuh kita menurun sehingga rentan terserang berbagai jenis penyakit dari luar, maka tolong kita sama-sama menjaga daya tahan tubuh kita masing-masing dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta minum multivitamin 1 (satu) hari sekali setelah makan dan selalu menggunakan masker," pesannya.

"Kita telah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan fasilitas kesehatan, tidak hanya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tetapi juga kepada petugasnya, tujuan nya yang utama untuk terhindar dari penularan Covid-19 dan penyakit lain nya," terang Sarwito. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook