Bangun Mitra Kerja Yang Baik, Kakanwil Ajak Para Pimpinan Tinggi Pratama Kunjungi BPKP Perwakilan Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 16 Januari 2019 17:43, Dibaca 406 kali.


MMCKalteng – Seminggu semenjak menjadi orang nomor satu di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Kepala Kantor Wilayah Juliasman Purba mengajak para Pimpinan Tinggi Pratama (Kepala Divisi) untuk melaksanakan kunjungan ke beberapa Instansi terkait yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah khususnya di Kota Cantik Palangka Raya.

Pada pagi ini Rabu (16/01), Kakanwil beserta para Pimti akan melaksanakan kunjungan ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kalimantan Tengah. Tepat pukul 09.00 WIB Kakanwil beserta rombongan tiba di Kantopr BPKP yang letaknya sama dengan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng di Jalan Adonis Samad Palangka Raya.

(Baca Juga : 30 Mahasiswa Dari Berbagai Universitas Ikuti Workshop Pelanggaran Kekayaan Intelektual Kemenkumham Kalteng)

Kakanwil dan rombongan disambut langsung oleh Kepala BPKP Perwakilan Kalteng Herman Hermawan, Koordinator Pengawas JFA Bidang IPP R. Mauro Nugroho serta Auditor Madya Muhammad Nugroho.Hal ini tidak lain sebagai bentuk menjalin tali silaturrahmi sekaligus dalam rangka menjalin mitra kerja yang baik dalam rangka kolaborasi eksternal di Bumi Kalimantan Tengah.

Menurut Kakanwil, sebagai Insansi vertikal Kanwil Kemenkumham Kalteng dalam melaksanakan tugasnya merasa perlu mendapatkan pendampingan maupun bimbingan dari pihak BPKP terutama dalam hal kegiatan SPIP, audit kinerja maupun terkait pembuatan laporan keuangan yang baik dan akuntabel, sehingga dalam penyelenggaraan kinerjanya Kanwil Kemenkumham Kalteng akan terlaksana dengan baik.

Menanggapi akan kunjungan yang dilakukan, Kepala BPKP Herman Hermawan menyambut baik  Kakanwil Kemenkumham Kalteng beserta rombongan. Dikatakannya BPKP sebagai Lembaga pemerintah non kementerian Indonesia yang melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengawasan keuangan dan pembangunan yang berupa Audit, Konsultasi, Asistensi, Evaluasi, Pemberantasan KKN serta Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Pihaknya juga menyatakan siap kapanpun apabila pihak Kantor Wilayah meminta pendampingan ataupun bimbingan terkait pelaksanaan kinerja terutama dalam hal kegiatan SPIP maupun dalam pembuatan Laporan Keuangan yang baik, tranfaran dan akuntabel, ucap Herman Hermawan. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng Jan19).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook