Silaturahmi Kakanwil dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 22 Mei 2018 10:30, Dibaca 939 kali.


Palangka Raya_Kepala Kantor Wilayah, Yoseph beserta rombongan yang terdiri dari Kepala Divisi Administrasi, Hajrianor, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anthonius M. Ayorbaba melanjutkan silaturahmi ke Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah setelah sebelumnya menyambangi Pengadilan Tinggi Kalimantan Tengah. Selasa (22/5)

Selain untuk melakukan silaturahmi dan perkenalan dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Yoseph secara khusus lebih menekankan kepada pelaksanaan Peraturan Menteri Hukum dan HAM No.3 Tahun 2018 tentang Tentang Syarat Dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, Dan Cuti Bersyarat.

(Baca Juga : 45 WBP Lapas Palangka Raya Jalani Asimilasi di Rumah)

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anthonius M. Ayorbaba mengatakan bahwa beberapa kendala dalam pelaksanaannya adalah masih adanya keterlambatan Berita Acara Eksekusi dari Kejaksaan. Selain itu juga status barang yang ada di Rupbasan yang banyak dan belum dieksekusi.

Menanggapi hal tersebut, secara Khusus Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng, Adi Sutanto akan membuat edaran ke Kejaksaan Negeri agar segera membuatkan Berita Acara apabila sudah ada putusan inkracht dari Pengadilan Negeri untuk kemudian segera dikirimkan ke Lapas/Rutan dan Pengadilan Tinggi. Selain itu, Adi Sutanto juga mengapresiasi Kantor Wilayah dan Rupbasan Kelas I Palangka Raya yang selalu mengirimkan daftar nama-nama barang secara rutin dan berkala. (Humas Kalteng)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook