Tim Reses Dapil I Cek Data Penerima Bansos

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 03 Juni 2020 06:38, Dibaca 6 kali.


MMCKalteng - PALANGKA RAYA – Tim reses DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) dari Daerah Pemilihan (Dapil), kembali melaksanakan reses ke Desa Baun Bango, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh, yang tergabung dalam kelompok 2, ketika dibincangi melalui sambungan WhatsApp pribadinya, Selasa (2/6/2020).

(Baca Juga : Komisi III Kunjungi RSJ Sambang Lihum)

Politisi dari Fraksi NasDem Kalteng ini mengatakan, ketika berada di lokasi, pihaknya juga meninjau data penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi masyarakat terdampak Corona Virus Disease atau Covid-19, serta beberapa data Bansos lainnya, yang ditujukan untuk warga setempat.

“Berdasarkan keterangan dari pihak Kecamatan Kamipang, warga juga telah menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia, berjumlah sekitar 152 Kepala Keluarga (KK),” ucap Faridawaty.

Selanjutnya, dirinya menuturkan bahwa total bantuan yang ada untuk wilayah Kamipang sebanyak 211 KK, dengan rincian dari Kabupaten untuk Desa Baun Bango sekitar 121 KK, bantuan KKS untuk Kecamatan Kamipang sekitar 59 KK dengan besaran bantuan Rp200 ribu per bulan selama 9 bulan.

“Sementara itu jumlah data masyarakat setempat terdampak pandemi Covid-19 yang sudah diusulkan untuk menerima bantuan itu, ada sekitar 1000 KK yang merupakan warga kurang mampu,” ujar Ketua DPW Partai NasDem Kalteng ini.

Selain meninjau data Bansos di Kecamatan Kamipang, pihaknya juga menyalurkan bantuan 50 paket sembako, 50 paket masker, Vitamin Elanos, Starmuno dan Imboost kepada masyarakat setempat.

“Kita juga menyalurkan bantuan kepada warga di sana, selain dari tim reses, bantuan juga diberikan oleh Partai NasDem untuk posko Kecamatan dan juga Puskesmas. Lalu dari KONI Kabupaten juga ada yang menyalurkan bantuan,” tutup Faridawaty.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook