Sabtu Bersih, Rutinitas Petugas Lapas Muara Teweh

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 30 Mei 2020 11:36, Dibaca 161 kali.


MMCKalteng - Muara Teweh - Dalam rangka mewujudkan kebersihan dan keindahan di lingkungan kantor Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh melaksanakan kerja bakti bersama-sama. Kebersamaan itu terlihat dengan adanya petugas bersama-sama melaksanakan bersih-bersih di sekitar lingkungan kantor Lapas Kelas IIB Muara Teweh yang dibantu oleh sebagian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) narapidana pekerja kebersihan luar, Sabtu (30/5/2020).

Kegiatan Sabtu Bersih ini bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dan rasa saling memiliki di lingkungan kantor sebagai tempat bekerja agar senantiasa terjaga kebersihan dan kerapihannya, sehingga akan menimbulkan aura positif dan menambah gairah dalam bekerja, sekaligus memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat luar.

(Baca Juga : Kanwil Kalteng dapat pengarahan langsung dari Staf Khusus Menteri dan Sekertaris BPSDM terkait budaya kerja dan pengembangan Kompetensi Pegawai)

Kalapas Muara Teweh, Sarwito menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rutin setiap 2 (dua) minggu sekali, tujuannya untuk mewujudkan lingkungan Lapas yang asri dan nyaman, selain itu juga untuk mempererat silaturahmi baik sesama petugas maupun petugas dengan WBP. "Setelah hampir lebih 1 (satu) bulan kegiatan rutin ini sempat terhenti karena wabah Pandemi Covid-19 dan bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah, alhamdulillah pagi hari ini bisa kita laksanakan kembali," tutur Sarwito.

"Kalau kantor kita bersih, indah dan rapi pastinya akan membuat rasa nyaman dalam bekerja, kemudian masyarakat luar pun melihatnya akan bagus, tetapi jika lingkungan kantor kurang bersih, maka akan mencerminkan pelayanan yang kurang baik," imbuh Sarwito. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook