Maksimalkan Layanan Kunjungan Online, Lapas Muara Teweh Fasilitasi Rompi Kunjungan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 30 Mei 2020 11:51, Dibaca 236 kali.


MMCKalteng - Muara Teweh - Dalam rangka memberikan pelayanan berbasis Hak Asasi Manusia, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh memfasilitasi 75 buah rompi kunjungan bagi Warga Binaannya yang hendak melakukan kunjungan online, Sabtu (30/5/2020).

Bertempat di ruang Kepegawaian, rompi tersebut dibagikan secara langsung oleh Kepala Urusan Umum, Laksono Soeharto kepada petugas ruang kunjungan, Eko Wijanarko yang diketahui langsung oleh Kepala Lapas Muara Teweh, Sarwito pada hari Jumat (29/5/2020).

(Baca Juga : YOSEPH LANTIK 14 PEJABAT ADMINISTRATOR DAN PENGAWAS ESELON III DAN IV SERTA FUNGSIONAL TERTENTU DI LINGKUP KANWIL KALIMANTAN TENGAH)

"Rompi tersebut merupakan Pengadaan dari anggaran Lapas Muara Teweh Tahun Anggaran 2020 sebanyak 75 buah," ujar Laksono.

"Dengan adanya rompi kunjungan, narapidana dan tahanan yang menggunakan layanan video call di ruang kunjungan menjadi lebih rapi karena adanya keseragaman yang diberikan, sehingga tidak ada perbedaan perlakuan pelayanan dan lebih memudahkan dalam pengawasan oleh petugas ruang kunjungan," tegas Sarwito.

"Rompi ini nantinya tidak hanya digunakan untuk kunjungan online saja, akan tetapi jika wabah pandemi Covid-19 sudah mulai reda atau hilang maka rompi ini juga akan kita gunakan untuk kunjungan secara langsung," janji Sarwito. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook