Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At-Taubah

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 18 November 2019 17:33, Dibaca 364 kali.


Pangkalan Bun (18/11/2019) – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun beserta seluruh Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama muslim menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 Hijiriah/2019 Masehi, acara ini dilaksanakan di Masjid At-Taubah yang ada di dalam Lapas Pangkalan Bun yang dimulai pada pukul 09.00 WIB. Meski berada di dalam Lapas, seluruh WBP masih bisa melaksanakan kegiatan kerohanian, dan pelaksanaan kegiatan kerohanian pun selalu diikuti oleh seluruh Petugas, selain untuk menjaga keamanan, Petugas juga diharuskan untuk berbaur dengan seluruh WBP. Peringatan Kegiatan kerohanian di Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun selalu diadakan baik itu bergama Muslim mapun Non Muslim.

Selain itu, pada momentum tersebut diisi dengan adanya siraman rohani dari penceramah yang telah diundang oleh pihak Lapas Pangkalan Bun yaitu Bapak Kyai Saiful Asnafi S.Pd.I. Tema dari Peringatan Maulid Nabi kali ini yaitu “Meningkatkan Kreatifitas & Sumber Daya Manusia yang Unggul Menuju Lapas Produktif yang Berbasis Akhlakul Karimah”.

(Baca Juga : Momentum Peringatan Isra Mi’raj Rutan Palangka Raya Jadikan Sabar Dan Sholat Sebagai Penolongmu)

Dalam ceramahanya Bpk. Kyai Saiful Asnafi mengatakan bahwa pada Peringatan Maulid Nabi ini kiranya Petugas maupun Warga Binaan selalu meneladani sikap dan perbuatan Nabi. Bpk. Kyai Saiful Asnafi juga menyampaikan kepada seluruh Warga Binaan walaupun berada ditempat yang terbatas tetapi semua itu bukan menjadi alasan untuk melupakan kebaikan dan ajaran-ajaran agama serta mampu untuk selalu menciptakan kreatifitas dan menciptakan inovasi-inovasi terbaru yang dapat dikenal oleh masyarakat.

Pada kesempatan ini Kusnan Selaku Kalapas Kelas IIB Pangkalan Bun juga menyampaikan sambutannya, Kusnan berharap seluruh Petugas dan Warga Binaan dapat menjadikan Rasulullah SAW idola yang harus diteladani akhlak dan dijalankan sunnahnya, Kusnan juga berharap kepada seluruh Petugas dan WBP agar tetap berinovasi dan lebih produktif lagi. “Kiranya kita bersama-sama bahu membahu saling membantu untuk mampu meneladani sikap dan perbuatan Rasulullah, kita sama-sama saling mengingatkan jika terjadi kesalahan serta perbuatan yang dapat merugikan orang lain dan tercela dimata Allah”. Ucap Kusnan. "Mari di bulan kelahiran Rasullah ini kita membaca banyak shalawat, puji pujian kepada Rasulullah, manusia terbaik di dunia yang memberi suri teladan karena akhlak dan ajarannya yang membawa rahmat bagi umat manusia", tutup Kusnan.

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook