Lakukan Shalat Kusuf, Kalapas Pangkalan Bun : Ini adalah Sebagai Bentuk Manusia yang Beriman

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 26 Desember 2019 14:51, Dibaca 242 kali.


Pangkalan Bun – Shalat Gerhana atau Shalat Kusuf adalah peristiwa dimana sinar matahari menghilang baik sebagian atau total pada siang hari karena terhalang oleh bulan yang melintas antara bumi dan matahari. Maka dari itu, Petugas dan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun melaksanakan Shalat Kusuf karena pada hari ini bertepatan dengan terjadinya fenomena alam yaitu peristiwa Gerhana Matahari Cincin yang terjadi pada pukul 13.00 WIB. (Kamis, 26/12/19).

Shalat Gerhana Matahari Cincin tersebut di Imami oleh salah satu Warga Binaan, serta khotbah oleh Kalapas Pangkalan Bun, Kusnan. Dalam khotbahnya, ia mengatakan Shalat Kusuf harus dilakukan oleh setiap manusia yang beriman. “Melaksanakan Shalat Kusuf ini merupakan sebagai bentuk bahwa kita adalah Umat Allah (Manusia) yang beriman”. Ucapnya.

(Baca Juga : Lapas Sukamara Terima Kunjungan Satuan Narkoba Polres Sukamara)

Selain itu, ia juga berpesan kepada seluruh Jama’ah Shalat Kusuf agar setelah melaksanakan Shalat tersebut Petugas dan Warga Binaan dapat memperbanyak hal-hal baik. “Saya selaku Khatib pada Shalat Kusuf ini menganjurkan kepada Saudara-Saudara semua untuk memperbanyak Zikir, Istighfar, Sedekah dan melakukan amal-amal kebaikan lainnya”. Tuturnya.

Setelah melaksanakan Shalat Kusuf, Petugas dan Warga Binaan melanjutkan kegiatan, yaitu Shalat Dzuhur berjama’ah. (Red-dok, Humas Kalteng, Des ’19).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook