Peduli Sesama, Kantor Imigrasi Palangka Raya Melaksanakan Donor Darah

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 16 Januari 2019 17:51, Dibaca 628 kali.


MMCkalteng - Kegiatan bhakti sosial merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi dalam rangka memperingati hari Bhakti Imigrasi ke 69 Tahun 2019 ini (16/01).

Untuk Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya, kegiatan bakti sosial yang dilakukan adalah kegiatan donor darah.

(Baca Juga : KPLP Kasongan Berikan Arahan WBP di Lapas Khusus Narkotika Kelas IIA Kasongan)

Dalam keterangannya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya Dadan Gunawan mengatakan bahwa kegiatan Donor darah merupakan satu kegiatan yang tujuan utamanya adalah peduli terhadap sesama. Menurutnya bukan hanya pelayanan terbaik saja yang kita berikan kepada masyarakat, akan tetapi juga darah yang kita sumbangkan sebagai bentuk impelemntasi dari penerapan Tata Nilai Kemenkumham yang PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transfaran dan Inovatif) sehingga masyarakat yang sangat membutuhkan darah bisa mendapatkannya dengan adanya kegiatan seperti ini.

Dijelaskannya, Kegiatan ini terlaksana atas koordinasi yang baik dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palangka Raya dimana para petugasnya sangat koorporatif dan menyambut baik atas kegiatan yang kita usulkan.

Dikatakannya bahwa dari pelaksanaan donor darah pegawai Imigrasi ini menargetkan 50 kantong darah dengan target semua pegawai dan tenaga kontrak yang ada pada Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya. akan tetapi tidak menutup kemungkinan apabila nantinya ada masyarakat lainnya ataupun pengguna layanan Imigrasi yang turut serta mendonorkan darahnya kita malah senang.

Lebih lanjut dikatakannya kegiatan Donor Darah ini juga mendapat respon yang baik dimana Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng Juliasman Purba bersama seluruh para Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat kantor Wilayah mengunjungi kegiatan yang kita laksanakan. Bahkan Kepala Divisi Imigrasi Ignatius Poerwanto dan Kepala Divisi Administrasi Sucipto juga turut menyumbangkan darahnya sebagai bagian untuk mensukseskan kegiatan Donor darah yang kita laksanakan, ucap Kakanim Dadan Gunawan. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng Jan19).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook