Rutan Buntok Perketat Pengamanan Saat Hari Raya Idul Fitri

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 24 Mei 2020 16:31, Dibaca 189 kali.


MMCKalteng - Buntok -  Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok perketat pengamanan saat hari raya idul fitri dengan bantuan keamanan dari Polres Barito Selatan dan para staf Rutan Buntok, Minggu (24/5/2020).

Kepala Rutan Buntok Mastur telah berkoordinasi dengan Polres Barito Selatan untuk pengamanan hari raya idul fitri dan pembuatan jadwal bantuan keamanan staf Rutan Buntok. "Kita berkoordinasi dengan Polres Barsel untuk bantuan keamanan dan kita juga memberikan arahan penguatan pengamanan kepada petugas jaga untuk pengamanan hari raya idul fitri," tutur Mastur.

(Baca Juga : Kanwil Lakukan Pendampingan Peraturan SOPAP Bidang Intelijen di Kanim Palangka Raya)

Selama wabah virus corona atau Covid-19 ini, warga binaan tidak dapat menerima kunjungan dari keluarga saat hari raya idul fitri. Warga binaan hanya dapat menerima titipan barang atau makanan saja. Ini merupakan salah satu cara pencegahan penyebaran Covid-19 di Rutan Buntok.

Maka dari itu, pemeriksaan barang titipan dan pengamanan Rutan Buntok diperketat mulai dari P2U, pintu tiga dan blok dengan bantuan keamanan 2 (dua) orang personil kepolisian Barito Selatan dan para staf Rutan Buntok. "Selama hari raya idul fitri keamanan kita perketat terutama untuk barang-barang titipan dan tetap kita laksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Sementara waktu, warga binaan juga tidak diperbolehkan menerima kunjungan keluarga untuk menghindari adanya perkumpulan mengingat rutan sangat rentan karena sulitnya bagi warga binaan untuk physical distancing," ungkap Mastur. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook