YOSEPH LANTIK 14 PEJABAT ADMINISTRATOR DAN PENGAWAS ESELON III DAN IV SERTA FUNGSIONAL TERTENTU DI LINGKUP KANWIL KALIMANTAN TENGAH

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 28 Agustus 2018 10:00, Dibaca 713 kali.


Palangka Raya_Sebanyak 14 pejabat administrator, pejabat pengawas, dan Jabatan Fungsional Tertentu Keimigrasian dilantik Kepala Kantor Wilayah, Yoseph di Kantor Wilayah, Jalan Adonis Samad Palangka Raya. Selasa. (28/8).

Rinciannya, Pejabat Eselon III sebanyak 2 orang, Pejabat Eselon IV ada 5 orang dan Jabatan Fungsional Tertentu Keimigrasian sebanyak 7 orang. Tiga orang diantaranya dilantik sebagai Kepala UPT baru menggantikan pejabat lama, antara lain Syarif Hidayat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya, Agus Dwirijanto sebagai Kepala Lapas Kelas IIB Sampit dan Aris Sakuriyadi sebagai Kepala Lapas Narkotika Kelas III Kasongan. Selain itu, jabatan yang telah lama kosong yaitu Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Pemasyarakatan, Pengentasan Anak, Informasi dan Komunikasi diisi oleh Jevius Jizreel Siathen.

(Baca Juga : Kalapas Sukamara Ungkap Pentingnya Pengawasan)

Dalam sambutannya, Yoseph mengatakan bahwa mutasi dan promosi dalam pemerintahan merupakan hal yang biasa, tentu dengan alasan utama adalah agar adanya penyegaran. Yoseph juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar dalam melaksanakan tugasnya untuk tetap berpedoman pada 3 hal, yaitu kode etik dan kode perilaku pegawai, Tata Nilai PASTI Kementerian Hukum dan HAM, serta mampu memaksimalkan pemanfaatan E-Gov dalam melaksanakan tugas dan fungsi sehari-hari.

Yoseph menambahkan “penyebab utama seorang Kepala Unit Pelaksana Teknis sering melakukan praktik ilegal yang tentunya merugikan instansi secara keseluruhan adalah karena tidak adanya integritas dan tidak tertib dalam rumah tangga. Integritas sebagai suatu indikator untuk menentukan baik buruknya sikap perilaku seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas dan kewajibannya dalam pemerintahan. ASN dituntut selalu ingat dengan sumpah dan janjinya, sehingga tidak sampai melalaikan tugas yang menjadi kewajibannya, dan tidak melakukan sesuatu hal yang bertentangan dengan tugas dan kewajibannya dalam pemerintahan. Selain itu juga, tidak mungkin seseorang akan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik apabila tidak tertib dalam menjalankan rumah tangganya” tegas Yoseph

“Marilah kita bersatu, bekerja bersama-sama demi memajukan Kantor Wilayah Kalimantan Tengah ke arah yang lebih baik” pesan Yoseph diakhir sambutannya. (Humas Kalteng)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook