Kanwil Kemenkumham Kalteng Beserta Jajarannya Pasti Mendukung Suksesnya Asian Games 2018

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 07 Mei 2018 09:13, Dibaca 1,849 kali.


Palangka Raya – Indonesia disetujui menjadi tuan rumah Asian Games XVIII oleh Dewan Eksekutif Dewan Olimpiade Asia pada 19 September 2014. Penyelenggaraan Asian Games XVIII yang awalnya akan diadakan pada tahun 2019 kemudian dimajukan menjadi tahun 2018 untuk menghindari  pemilihan legislatif dan pemilihan presiden Indonesia yang juga akan diselenggarakan pada tahun tersebut.

Dari pagelaran Asian Games XVIII  tersebut Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 41 cabang, terdiri dari 33 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade.

(Baca Juga : Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-55, Kanwil Kemenkumham Kalteng Gelar Upacara Di Lapas Kelas IIA Palangka Raya)

Karena Event olahraga ini merupakan kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games setelah Asian Games IV yang diadakan di Jakarta tahun 1962. Pada Asian Games XVIII ini juga untuk pertama kalinya dalam sejarah, Asian Games akan diadakan di dua kota sekaligus yakni Jakarta-Palembang.

Atas digelarnya pagelaran akbar olahraga se-asia ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah beserta seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) dijajarannya mendukung secara PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transfaran dan Inovatif) terhadap suksenya pelaksanaan Asian Games Tahun 2018 yang digelar di Indonesia yakni Jakarta dan Palembang pada tanggal 18 Agustus sampai 2 September 2018 mendatang, ucap Yoseph Kakanwil Kemenkumham Kalteng Senin (07/05).

Menurut Kakanwil, bentuk dukungan yang diberikan yakni dengan pemasangan spanduk/backdrop serta baliho berukuran besar di halaman kantor masing-masing, baik yang ada di Kantor Wilayah sendiri maupun UPT di Jajarannya, bahkan di Website kita juga telah kita pasang.

Dikatakannya bahwa bentuk dukungan tersebut juga telah dilakukan juga oleh seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham Se-Indonesia karena atas permintaan dari Kementerian di Pusat. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Mei. 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook