Bentuk Sinergitas Dalam Tugas Kemenkumham Kalteng Bangun Kolaborasi Eksternal Dengan Kejaksaan Tinggi Kalteng

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 16 Januari 2019 17:47, Dibaca 382 kali.


MMCkalteng – Salah satu bentuk untuk mempermudah pelaksanaan tugas agar tidak terjadi tumpang tindih, kembali Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng Juliasman Purba bersama para Pimpinan Tinggi Pratama (Kadiv Administrasi, Kadiv Pemasyarakatan dan Kadiv Imigrasi) melakukan kunjungan ke Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Rabu (16/01).

Kakanwil beserta rombongan disambut oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Adi Sutanto, Wakajati Rudi Yulianto, Asisten Pembinaan Eduwar Sianturi, Asisten Pidana Khusus Adi Santoso serta Asisten Pengawas Thohir.

(Baca Juga : Kakanwil Tinjau Pembangunan Kantor Bapas Kelas II Sampit)

Dalam kunjungannya Kakanwil mengatakan bahwa Kanwil Kemenkumham dan Kejaksaan Tinggi merupakan mitra kerja antar sesama institusi penegak hukum yang ada di Kalimantan Tengah. oleh karena itu demi menciptakan kepastian hukum yang baik hendaknya dibangun satu kolaborasi eksternal yang baik agar tercipta satu sinergitas dalam pelaksanaan tugas masing-masing.

Hal ini tidak lain untuk mempermudah dari masing-masing pihak agar dalam melaksanakan kinerjanya bisa lebih mudah. Segala kendala maupun permasalah yang dihadapi dalam tugas hendaknya bisa dipecahkan secara bersama-sama. Menurutnya dengan koordinasi yang baik,  diharapkan akan tercipta suasana yang harmonis dan nyaman.

Menanggapi atas kunjungan yang dilakukan, Kajati menyambut baik atas inisiasi yang disampaikan Kakanwil Kemenkumham Kalteng. Menurutnya hal ini memang perlu dilakukan, karena sebagai institusi penegak hukum di Kalimantan Tengah hendaknya kita terus membangun kerjasama melalui berbagai hal apapun.

Apalagi segala bentuk permasalahan yang dihadapi sekarang ini tidak bisa diselesaikan oleh satu pihak saja melainkan harus berkolaborasi dengan pihak terkait. Untuk itu dengan adanya koordinasi antar institusi penegak hukum di Kalimantan Tengah bisa menciptakan Kalimantan Tengah yang aman dan damai, ucap Kajati Adi Sutanto. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng Jan19).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook