KANWIL KEMENKUMHAM KALTENG BERDUKA, 2 PEGAWAI LAPAS MENGHADAP SANG KHALIK

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 02 Juli 2018 10:04, Dibaca 783 kali.


Palangka Raya (02/07) – Inalillahi Wainnailaihi Rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah 2 (dua) Pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah atas nama Irsan Sunardi Kelahiran Barito Utara 16 Agustus 1992 yang merupakan pegawai LPKN Kelas III Kasongan meninggal akibat kecelakaan tunggal pada hari Sabtu 30 Juni 2018 sekitar pukul 11.45 WIB. Menurut keterangan yang disampaikan Sudirman Jaya Kepala LPKN Kasongan, Alm. Irsan mengalami kecelakaan tunggal di sekitar lokasi Wisata Bukit Batu Kasongan.

Berdasarkan kronologis kejadian, Alm. Irsan bertolak dari Palangka Raya menuju Kasongan dalam rangka menjalankan tugas kedinasan piket siang di Lapas Kasongan. Akan tetapi sebelum sebelum sampai di Lapas, kurang lebih sekitar 7 KM dari Lapas Kasongan, Alm. Irsan mengalami kecelakaan tunggal di sekitar Taman Wisata Bukit Batu Kasongan yang menyebabkan luka parah. Sempat dilarikan ke Rumah Sakit Kasongan dan Kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya untuk mendapatkan perawatan medis.

(Baca Juga : Lebaran, Kadivpas Laksanakan Monev di Lapas Palangka Raya)

Di rumah sakit, Alm. Irsan sempat dimasukan penanganan medis di ruang IGD dimana untuk dilakukan pemeriksaan dan perawatan. Akan tetapi Allah berkehendak lain pada hari Minggu sekitar pukul 07.00 WIB menurut Sudirman, pihaknya mendapat kabar dari keluarga bahwa Irsan sudah meninggal dunia sebelum dilaksanakan operasi. Kemudian Alm. Irsan dibawa kerumah duka di jalan Kencana 4 dan dikebumikan ba’da dzuhur di tempat pemakaman umum (TPU) KM. 2,5 Tjilik Riwut Palangka Raya.

Sementara pegawai yang meninggal satunya pada hari Minggu (01/07) yakni atas nama Nanik Puji Lestari pegawai Lapas Kelas II A Palangka Raya.  Pegawai wanita kelahiran Jember 25 Februari 1986 ini meninggal dunia di Rumah Sakit Jember karena dalam keadaan sakit. Berdasarkan informasi yang didapat, Alm(h) Nanik sebelumnya menjalankan cuti tahunan untuk pulang ke kampung halamannya di Jember. Selang 4 (empat) hari berjalan Alh(h) saat tiba di Jember langsung dilarikan ke rumah sakit setempat.

Dari data yang diberikan pihak keluarga, bahwa Alm(h) Nanik masuk rumah sakit Jember pada hari Jum’at (29/06) yang sempat mengalami koma, akan tetapi pada hari Sabtu Alm(h) sempat siuman dan sadarkan diri. Pada hari Minggu (30/06) sekitar pukul 14.00 WIB Alm(h) dipanggil Sang Khalik dan menurut Informasi dikebumikan pada hari itu juga.

Atas kejadian tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Yoseph mengucapkan bela sungkawa serta duka yang sedalam dalamnya atas berpulangnya 2 orang pegawai di Jajaran Pemasyarakatan Kalimantan Tengah di hari yang sama. Dirinya seraya berdoa, semoga Alm. Irsan dan Alm(h) Nanik meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah dan mendapatkan tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa karena atas pengabdiannya sebagai penjaga tahanan di LPKN Kasongan dan Lapas Palangka Raya. dan untuk Keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabara serta keikhlasan, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kebaikan bagi kita semua, Aamiin. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Jun. 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook