Lebaran, Kadivpas Laksanakan Monev di Lapas Palangka Raya

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 24 Mei 2020 15:31, Dibaca 169 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Hanibal, beserta rombongan melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) sekaligus memantau pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Minggu (24/5/2020).

Kegiatan ini bertujuan memastikan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 di tengah situasi pandemi Covid-19 berjalan sesuai dengan arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga, serta hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terpenuhi dan mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) di Lapas Palangka Raya.

(Baca Juga : Sebanyak 312 Narapidana Lapas Kelas IIB Sampit Mendapatkan Remisi Khusus Pada Hari Raya Idul Fitri 1441H)

Setibanya di Lapas Palangka Raya, Kepala Divisi Pemasyarakatan bersama rombongan yang didampingi oleh Kepala Lapas Palangka Raya, Syarif Hidayat, Kasi Binadik, Irvan Muayat dan Kepala KPLP langsung melakukan peninjauan ke beberapa area Lapas Palangka Raya. Dimulai dari pengecekan layanan penitipan barang atau makanan, layanan Wartelsuspas Lapas Palangka Raya, pengecekan makanan di dapur Lapas Palangka Raya, Masjid Al-Istighfar Lapas Palangka Raya, serta seluruh blok hunian WBP Lapas Palangka Raya.

Selain itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah juga melakukan jajak pendapat dengan WBP yang ditemuinya untuk ditanya beberapa hal terkait hak-hak WBP serta pelayanan di Lapas Palangka Raya.

Beliau menyampaikan bahwa fasilitas pelayanan maupun pengurusan hak-hak WBP Lapas Palangka Raya dirasa sudah baik dan dilaksanakan tanpa adanya pungutan liar. "Pelayanan untuk WBP ataupun keluarga WBP di Lapas Palangka Raya sudah baik. Hanya perlu lebih ditingkatkan lagi," ungkap Hanibal.

Kepala Lapas Palangka Raya berharap dengan adanya kegiatan ini, kinerja seluruh pegawai Lapas Palangka Raya dapat lebih maksimal dan lebih baik lagi.

"Saya sangat berterimakasih atas kunjungan Bapak Kadivpas beserta rombongan yang telah melakukan monev ke Lapas Palangka Raya. Tanggapan serta saran telah saya terima, semoga kinerja pegawai dan layanan di Lapas Palangka Raya semakin baik lagi," ungkap Syarif.

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook