Rutan Tamiang Layang Siap Terima Kunjungan Online Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 23 Mei 2020 13:57, Dibaca 189 kali.


MMCKalteng - Tamiang Layang - Guna menghangatkan suasana Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang berada di tengah pandemi global Virus Corona Covid-19, Rumah Tahanan Kelas IIB Tamiang Layang menyiapkan kunjungan online yaitu berkunjung video call melalui WhatsApp, Sabtu (23/5/2020).

Tidak dapat dipungkiri bahwa suasana Hari Raya Idul Fitri kerap berkaitan dengan ajang bertemu sanak, saudara dan keluarga dengan itu Rutan Tamiang Layang menggantikan kunjungan tatap muka dengan kunjungan online melalui video call.

(Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Kalteng Beserta Jajaran Ikuti Pelatihan Penguatan Pengharmonisasian Rancangan Perda Melalui Teleconference dan E-Learning)

Telah tersedia 5 (lima) perangkat yang siap dioperasikan saat penerimaan kunjungan online Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang dipasang di ruang pelayanan tahanan, kunjungan online video call sudah tersedia sejak bulan Februari dan sebagai inovasi layanan di Rutan tamiang Layang.

"Untuk mengantisipasi banyaknya antrian video call, tambah pemasangan perangkatnya," ucap perintah Kepala Rutan Wahyudi dan sesuai perintah Karutan, staf pelayanan tahanan Debby Subarda dibantu petugas pengamanan yang diperbantukan di pelayanan tahanan Angga Ardianto cepat bergerak dan perangkat siap dioperasikan. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook