Menjelang Lebaran, Pemkab Pulang Pisau Tingkatkan Pengawasan di Perbatasan

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 20 Mei 2020 20:13, Dibaca 160 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau meningkatkan pengawasan pos lapangan di perbatasan Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

"Biasanya menjelang H-3 masyarakat lebih banyak bepergian untuk mudik ke kampung halaman ataupun peningkatan keluar masuknya para pedagang dari luar wilayah Pulang Pisau," ujar Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, di Pulang Pisau, Rabu (20/5/2020).

(Baca Juga : Festival Tanjung Puting Promosikan Destinasi Wisata Kobar)

Dia menjelaskan bahwa, petugas gabungan berjaga di Pos Lapangan Desa Mintin Kecamatan Kahayan Hilir selama 24 jam untuk mengawasi keluar masuk kendaraan dari luar daerah ke Pulang Pisau. "Peningkatan aktivitas di pos lapangan tersebut juga untuk mengantisipasi banyak pedagang yang masuk dari luar Pulang Pisau menjelang lebaran," kata dia.

Menurut dia, sesuai dengan konsep awal Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, pembangunan posko di perbatasan wilayah itu untuk memperketat pengawasan bagi masyarakat yang ingin masuk wilayah. Di sana kesehatan mereka dipantau.

"Hal ini dilakukan sebagai upaya Pemerintah Daerah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona, diharapkan kepada masyarakat di luar Kabupaten Pulang Pisau bisa memaklumi keadaan ini," ujar dia. (MC. Pulang Pisau)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook