Bupati Gunung Mas Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Berkekuatan Hukum Tetap

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 08 Juli 2021 16:56, Dibaca 83 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong menghadiri secara langsung pemusnahan Barang Bukti yang telah berkekuatan hukum tetap berdasarkan Putusan Pengadilan di Kantor Kejaksaan Negeri Gunung Mas, Kamis (8/7/2021).

“Saya mengapresiasi pihak penegak hukum di Kabupaten Gunung Mas, Kejaksaan Negeri, Kepolisian dan Pengadilan Negeri atas penanganan mengenai penggunaan Narkoba dan sejumlah kejahatan yang lainnya,” ucapnya.

(Baca Juga : Sekda Kobar Buka Kegiatan Asesmen Pejabat Struktural dan Peluncuran Aplikasi SAPA SIDA)

"Kami juga mengucapkan terima kasih secara khusus narkoba ini adalah merusak generasi bangsa dan menghambat suksesnya program samar SDM untuk Kabupaten Gunung Mas. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak rekan-rekan Forkopimda Kabupaten Gunung Mas yang telah bekerja sama dalam memberantas penyalahgunaan narkoba. Saya warga masyarakat Kabupaten Gunung Mas mari melawan atau mencegah narkoba dan mari kita menjaga ketertiban keamanan kamtibmas kita di Kabupaten Gunung Mas," katanya.

Lanjut dia, BNK Kabupaten Gunung Mas sendiri saat ini sedang dalam tahap proses TP4DN tim terpadu yang menangani narkoba.

"Apabila ada ASN yang terlibat narkoba yang pertama apabila ada jabatannya akan saya copot atau nonjob dan yang kedua akan kami serahkan kepada pihak yang berwajib proses hukum sesuai dengan yang berlaku, di bagian kepegawain ada yang mengatur tentang hukuman kedisiplinan yang ada di BKPSDM Kabupaten Gunung Mas," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Gunung Mas Anthony mengatakan, untuk sabu yang disita 184,37 gram yang dimusnahkan pada tahap penyidikan 17,99 gram. Pemeriksaan Laboratorium (BPOM) 0,96 gram untuk pembuktian di persidangan 165,42 gram. Sedangkan Ekstasi 6 (butir) yang disita 1,29 gram pemeriksaan laboratorium (BPOM) 0,25 gram untuk pembuktian di pengadilan 1,05 gram.

Selain itu juga ada senjata tajam 5 buah parang, 1 buah karis, 1 buah badik dan 2 buah tombak. Senjata api dan amunisi 1 pucuk senapan angin dan 1 butir peluru senapan angin 1 pucuk senjata api rakitan revolver dan 2 butir peluru 9mm merk pindad. Sementara, rokok dengan cukai palsu total 60.320 batang atau 3.016 bungkus rokok.   

“Saya berharap mudah-mudahan Kabupaten Gunung Mas ini kinerja yang dilakukan kasat narkoba beserta jajaran untuk memberantas narkoba ke depannya narkoba semakin berkurang tidak ada lagi,” pungkasnya. (Iswanto / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook