Melalui Teleconference, Kalapas Sukamara Ikuti Arahan Plt. Dirjen Pemasyarakatan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 04 Mei 2020 10:42, Dibaca 219 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Asmuri, mengikuti Teleconference melalui zoom meeting dalam rangka pengarahan oleh Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Nugroho, bersama Pimpinan Tinggi Pratama, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Senin (4/5/2020).

Dalam arahannya, Nugroho menyampaikan beberapa hal penting yang telah dilaksanakan. Salah satunya yaitu program Asimilasi dan Integrasi dengan mengeluarkan sebanyak 39.000 orang lebih untuk melaksanakan program tersebut di rumah.

(Baca Juga : WBP Rutan Buntok Terima Takjil Gratis )

Selain itu, Nugroho juga memaparkan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-56. Ia menambahkan, Jumat (1/5/2020) lalu mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) bersama Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD terkait penanganan Covid-19 serta membahas Permenkumham Nomor 10 Tahun 2020 terkait pemberian Asimilasi dan Integrasi kepada Narapidana. "Perlu saya sampaikan Jumat lalu kita telah melaksanakan ratas bersama Menkopolhukam," kata Nugroho, Plt. Dirjen Pemasyarakatan.

Nugroho yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM bidang Reformasi Birokrasi tersebut juga mengajak kepada jajaran Pemasyarakatan untuk selalu jalin sinergi. "Terus lakukan sinergi dengan penegak hukum dan Stakeholder, salut kepada kita semua," terang Nugroho.

Selaras dengan arahan Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Asmuri menyampaikan harapannya terkait Direktur Jenderal Pemasyarakatan yang baru. "Semoga Pemasyarakatan jadi lebih baik lagi, dan kita sanggup mendukung penuh Pimpinan Pemasyarakatan yang baru," jelas Asmuri, Kalapas Sukamara. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook