Empat Petugas Lapas Muara Teweh Ikuti Program Open Bidding Secara Virtual

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 29 April 2020 15:21, Dibaca 209 kali.


MMCKalteng - Muara Teweh - Ditengah Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) tak menurunkan niat dan semangat para petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Muara Teweh untuk ikut dalam Program Open Bidding yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Kalimantan Tengah. (Rabu, 29/04/2020).

Kegiatan Open Bidding  kali ini berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, yang biasanya dilaksanakan di Kantor Wilayah secara langsung. Namun, dengan adanya Pandemi Covid-19, maka pelaksanaannya dilakukan secara virtual. Pelaksanaannya terbagi menjadi 2 (dua) sesi, yang pertama tes Soal Pilihan Ganda dan Essay yang dilaksanakan pada hari Selasa, 28/04/2020 dan sesi kedua Wawancara dengan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Kalteng yang dilaksanakan pada hari Rabu, 29/04/2020 secara virtual dengan menggunakan aplikasi zoom.

(Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Kalteng Melelui Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Menjadi Narasumber Dalam Pelatihan Legal Drafter)

Pada hari kedua ini para penguji akan menanyakan beberapa pertanyaan yang harus dijawab dengan baik oleh para peserta dan setiap peserta akan diberi waktu selama 15 menit.

Kalapas Muara Teweh, Sarwito memberikan semangat kepada petugasnya yang mengikuti Program Open Bidding "Diharapkan dengan adanya mekanisme dan proses tahapan demi tahapan dalam open bidding ini, dapat dijadikan tolak ukur dalam melakukan pengangkatan dan pengisian jabatan yang kosong dan akan mendapat sosok dan figur pemimpin yang handal, profesional, dan berintegritas yang pada gilirannya dapat meningkatkan kinerja Kementerian Hukum dan HAM sekaligus dapat mengangkat citra organisasi, karena pelaksanaan seleksi ini dilakukan secara transparan dan akuntabel," tutur Sarwito.

"Perlu diketahui bahwa Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah Nomor : W.17-KP.03.03-0839 tentang Open Bidding dan Pengisian Jabatan Struktural, yang bertujuan untuk mengisi Jabatan Pengawas dan Pelaksana pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan yang kosong di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah," terang Sarwito. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook