Lapas Muara Teweh Ikuti Kegiatan Doa dan Dzikir Bersama Melalui Video Conference

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 26 April 2020 08:41, Dibaca 192 kali.


Muara Teweh - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-56 Tahun 2020, seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Indonesia mengikuti kegiatan Doa dan Dzikir Bersama melalui Video conference yang kegiatannya berpusat di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Minggu (26/4/2020).

Bertempat di Ruang Rapat, Kalapas beserta jajarannya mengikuti kegiatan tersebut dengan hikmat dan yang pasti mengikuti anjuran dari Protokol Covid-19. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 16.00 WIB yang diawali dengan pembukaan, pembacaan kitab suci Al Quran, sambutan Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Plt. Dirjenpas) Nugroho dan diakhiri dengan Tausiyah dan Doa Bersama oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Ustadz Nasaruddin Umar.

(Baca Juga : Rutan Tamiang Layang Ajak WBP Untuk Selalu Menjaga Kebersihan)

Dalam sambutannya Plt. Dirjenpas, Nugroho menghimbau kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan, "Mari kita bersama-sama berdoa, agar penyebaran Covid-19 segera berakhir sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasanya," ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh Nasaruddin Umar, "Salah satu waktu berdoa yang paling mustajab adalah ketika waktu hendak berbuka puasa, maka dari itu mari kita berdoa bersama-sama dengan ikhlas dan khusyuk agar doa kita dikabulkan oleh Allah SWT," tutur Imam Besar Masjid Istiqlal.

Kalapas Muara Teweh Sarwito menyampaikan banyak terimakasih kepada petugas Lapas Muara Teweh yang telah berkenan hadir dalam kegiatan ini. "Semoga setiap langkah kaki kita menuju majelis ilmu diganti dengan pahala oleh Allah SWT dan mari bersama-sama kita berdoa semoga penyebaran Covid-19 dapat segera berakhir di seluruh dunia, khususnya di Negara Indonesia yang kita cintai ini," pinta Sarwito. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook