Ikuti Evaluasi Satker Berpredikat WBK, Humas Rutan Buntok Dapat Apresiasi dari TPI

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 19 Mei 2020 12:58, Dibaca 7 kali.


MMCKalteng - Buntok - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Buntok Mastur bersama Tim Zona Integritas (ZI) menuju WBK Rutan Kelas IIB Buntok mengikuti kegiatan evaluasi satuan kerja berpredikat menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Pemasyarakatan Hukum dan HAM Republik Indonesia, Selasa (19/5/2020).

Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai, bertempat di Aula Rutan Buntok secara virtual menggunakan aplikasi Zoom. Beberapa tahap kegiatan yang dilaksanakan antara lain pembukaan kegiatan oleh pihak TPI, menyanyikan yel-yel, paparan oleh Kepala Rutan Buntok dan sesi tanya jawab.

(Baca Juga : Pancasila Menjadi Berkah Bagi Indonesia dan Kalimantan Tengah )

Kepala Rutan Buntok menyampaikan bahwa Rutan Buntok telah melakukan 6 komponen perubahan, salah satunya dalam bidang pelayanan publik, yaitu mengubah alur kunjungan dan menempatkan CCTV di tempat-tempat strategis yang dilalui oleh banyak orang. Selain itu, Rutan Buntok telah menjalin kerjasama bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan terkait pelayanan dan konsultasi hukum.

Pihak TPI mengapresiasi kinerja humas Rutan Buntok dalam menerbitkan informasi kegiatan-kegiatan di Rutan Buntok dan mengapresiasi kinerja Rutan Buntok dalam memberikan pelayanan publik. Kemudian, pihak TPI juga memberikan saran dan arahan yang sangat membangun untuk Rutan Buntok agar menjalankan program kerja yang akan dinilai nantinya. "Akhirnya kita sudah selesai mengikuti kegiatan evaluasi ini dengan lancar. Terima kasih banyak atas kerja keras dan kerja sama Tim ZI Rutan Buntok, semoga apa yang kita lakukan tidak menjadi sia-sia dan mendapatkan hasil yang memuaskan," ungkap Mastur. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook