Delegasi Study Banding Kanwil Kemenkumham Pabar Tinjau LPP Kelas II A Palangka Raya

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 22 Februari 2019 09:41, Dibaca 357 kali.


MMCKalteng – Usai suwon ke Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah rombongan delegasi Study banding Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat yang dipimpin langsung Kakanwil Anthonius Mathius Ayorbaba tiba di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas II A Palangka Raya sekitar pukul 13.00 WIB dan disambut langsung oleh Kepala LPP Dyah Wandansari, Kamis (21/02).

Dilokasi, rombongan delegasi langsung melihat contoh bangunan yang ada di LPP Kelas II A Palangka Raya mulai dari ruang bezuk, blok hunian, dapur, hingga gedung kantor pelayanan. Semuanya tidak luput dari pantauan mantan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng ini.

(Baca Juga : Buka puasa bersama Kanwil Kalteng sebagai Momentum Tingkatkan Ibadah)

Hal ini dilakukan karena Kanwil Kemenkumham Papua Barat pada tahun 2019 ini akan membangun Lapas Perempuan yaklni LPP Kelas III Monokwari. Dengan dilakukannya kunjungan ini Tim Delegasi Study Banding bisa merencanakan grand design pembangunan LPP Kelas III Monokwari, ucap Kakanwil Papua Barat.

Usai meninjau seluruh lokasi yang ada, tim delegasi study banding Kanwil Kemenkumham Papua Barat melakukan dialog dengan Kepala LPP beserta Jajarannya. Hal ini tidak lain untuk berbagi pengalaman atas pengerjaan proyek pembangunan LPP yang sudha dilakukan pihak LPP Palangka Raya.

Dengan adanya tukar pikiran dan pendapat tersebut setidaknya akan bermanfaat terutama dalam proses pembangunan LPP Monokwari yang sebentar lagi akan kita laksanakan.

Sementara Kepala LPP Kelas III Palangka Raya merasa surprise akan kedatangan rombongan tim delegasi study banding Kanwil Kemenkumham Papua Barat ke UPTnya, menurutnya hal ini selain membuatnya merasa bangga karena LPP Kelas II A Palangka Raya menjadi role model untuk pembangunan LPP Kelas III Monokwari.

Dengan berbagi pengalaman yang ada setidaknya ini akan menjadi acuan bagi mereka dalam proses pembangunan yang akan dilakukan. Baik menyangkut kelengkapan administrasi, menyangkut koordinasi dengan Pemerintah daerah serta bagaimana cara menghadapi permasalahan-permasalahan yang terjadi dilapangan pada saat kita melakukan proses pembangunan. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan study banding ini akan membawa manfaat bagi diri kita sendiri dan juga bagi prosesi pembangunan LPP Kelas III Monokwari, terang Kepala LPP Kelas II A Palangka Raya. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Feb 2019).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook