Singkat dan Penuh Haru bertemu dengan Eks Napi Lapas Pangkalan Bun

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 23 April 2020 13:59, Dibaca 233 kali.


MMCKalteng - Pangkalan Bun - Status sebagai mantan Narapidana tidak membuat Gus Rohim menjadi orang yang menutup diri dan merasa dikucilkan dimasyarakat, Gus Rohim bahkan menjadi orang yang memotivasi sesama.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun Kusnan pada saat melaksanakan Bakti Sosial dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-56, Kamis (23/4/2020), tidak sengaja bertemu dengan Gus Rohim seorang mantan napi yang pernah menjadi Santri Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun.

(Baca Juga : Kalapas Sampit Adakan Rapat Evaluasi dan Penguatan Kinerja Bersama Pejabat Struktural)

"Gus Rohim adalah mantan narapidana yang pernah kami bina selama di Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun dan alhamdullilah sekarang beliau mampu memotivasi sesamanya," ucap Kusnan.

Kusnan cukup bangga dengan perubahan yang telah terjadi pada Gus Rohim yang awal nya tidak berada di jalan yang benar bahkan tersesat, kini sudah menemukan jalan yang benar dan bahkan mampu untuk membuat orang termotivasi. "Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Petugas Lapas Pangkalan Bun, selama berada di sana saya dibina dengan sangat baik dan itu semua merupakan awal saya menemukan jalan yang benar," ucap Gus Rohim.

"Selamat Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-56, jaya selalu pemasyarakatan dan jangan pernah lelah untuk membina narapidana dan semoga lelah Petugas menjadi berkah bagi semua orang," ucap Gus Rohim dalam pertemuan singkat dan penuh haru ini. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook