Mengikis Ego Sectoral Melalui Sinergitas Kantor Imigrasi Palangka Raya Melakukan Audiensi Ke Sekda Provinsi Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 18 Desember 2018 11:08, Dibaca 1,805 kali.


MMCKalteng – Dalam rangka sinergitas dalam pelaksanaan tugas Kantor imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya dengan pihak Pemerintah daerah, hari selasa (18/12) Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya Dadan Gunawan melakukan kunjungan ke Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah dan beraudiensi langsung dengan Sekda Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri. 

Disampaikan Dadan, pada Pertemuan dengan Sekda tersebut dalam rangka melanjutkan pembahasan mengenai pelayanan permohonan Paspor Calon Jemaah Haji Antara Tahun 2019 Provinsi Kalimantan Tengah. yang mana sebelumnya pihaknya sudah melakukan audiensi dengan pihak Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Tegakkan Disiplin, Kanwil Kalteng Lakukan Pemeriksaan Atribut di Apel Pagi)

Dalam pertemuan tersebut pihaknya sangat  mengharapkan  “Support/dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, karena sebagai instansi vertikal, sangat tidak mungkin untuk Imigrasi berjalan sendiri dan harus selalu saling mendukung satu sama lain”.

Kemudian dalam kesempatan yang sama Dadan juga menjelaskan mengenai sudah berlakunya layanan berbasis online yaitu permohonan paspor online melalui aplikasi yang ada dapat di unduh di smartphone (antrian paspor) maupun melalui website antrian.imigrasi.go.id. 

Namun hal tersebut jangan dipandang sebagai suatu batasan dalam hal pelayanan publik dan seolah-olah Imigrasi tidak akan melayani pemohon umum yang belum melakukan pendaftaran antrian online bahkan sebaliknya Imigrasi tetap akan melayani dan memprioritaskan pemohon terutama pemohon lansia, disabilitas, dan pemohon yang datang dari jauh mengingat wilayah Provinsi Kalimantan Tengah yang sangat luas, dan kedepannya Imigrasi akan menyediakan mobile unit permohonan paspor untuk menjembatani pemohon paspor yang lokasinya jauh dari Kantor Imigrasi Palangka Raya.

Menyikapi hal yang disampaikan, Sekda Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri mengapresiasi audiensi yang telah dilakukan Pihak Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya. menurutnya Sinergitas memang sangat diperlukan dalam hal menunjang pelayanan publik, dan pihak kami dalam hal ini pemerintahan daerah akan memberikan support mengenai kegiatan yang akan dilakukan Imigrasi, seperti halnya penyebaran informasi, baik itu melalui videotron, spanduk, dsb”.


“Terlalu lama kita terlarut, dihinggapi ego yang tak kunjung surut, tantangan sudah di depan mata, tiada waktu untuk jumawa, jadikan perubahan itu pasti, sebab esok yang baik akan menanti”

Sebagai penutup Fahrizal menambahkan bahwa sudah saatnya setiap instansi menghilangkan ego sectoral dan lebih mengutamakan sinergitas, agar pelayanan publik yang maksimal dapat terlaksana dengan sebagai mana mestinya sehingga dapat mewujudkan Kalteng BERKAH ungkap Sekda yang pada 12 Desember 2018 kemaren berusia 49 tahun. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Des 2018)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook