LPP Palangka Raya mendukung penuh kegiatan Warga Binaan mengikuti Capacity Building oleh Perkumpulan Gereja

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 15 April 2019 13:32, Dibaca 324 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya (11/04/2019) - Selama 3 hari, Selasa 10 April sampai 12 April 2019 LPP Palangka Raya bersama Perkumpulan Gereja “Wanita Bijak” selenggarakan kegiatan Capacity Building bagi 17 Warga Binaan Nasrani yang bertempat di aula kantor Lapas. Pelayanan ini diadakan untuk menjawab kebutuhan para wanita, melalui keunikannya wanita berfungsi dan menjadi teladan dapat memberi pengaruh yang kekal dalam hidupnya dan pada akhirnya menjadi berkat bagi lingkungannya.

Capacity Building merupakan sarana edukasi melalui aktifitas-aktifitas yang menarik. Melalui program ini warga binaan juga bisa mengeksplorasi diri lebih dekat dengan Tuhan juga berinteraksi dengan teman-temannya, dengan lebih akrab serta bersosialisasi terhadap lingkungan yang baru. Dalam kegiatan ini terdapat 4 orang Pembicara dan 6 orang Tim Fasilitator beserta pemain musik dan 2 orang time keeper.

(Baca Juga : Bapas Pangkalan Bun Laksanakan Anjangsana Ke Panti Asuhan Dan Pembersihan Taman Kota )

Terdapat 3 pilar yang menjadi materi kegiatan ini :


  1. Unik, Wanita dapat menerima keunikan dan keberhargaannya sebagaimana Tuhan menciptakan wanita, sehingga dapat menjadi berkat bagi komunitasnya.

  2. Fungsi, Wanita dapat mengerti bagaimana berfungsi  sesuai dengan apa yang Tuhan inginkan.
  3. Teladan, Wanita dapat bekerja sama dengan  pria membangun kerajaan Allah dimana saja.

Dalam pembukaannya Kalapas LPP Dyah Wandansari mengharapkan agar warga binaan mengikuti kegiatan dengan serius dan memahami setiap materi dan praktek yang diajarkan fasilitator, dan selanjutnya mampu menerapkan ke dalam kehidupannya sehari-hari sehingga terus selalu belajar untuk menjadi wanita bijak yang diharapkan dan menjadi dambaan setiap perempuan sesuai dengan firman Tuhan.

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook