Pelan Namun Pasti, Pelatihan Las Listrik Bagi WBP Lapas Sampit Sudah Mulai Terlihat Hasilnya

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 03 Maret 2020 14:32, Dibaca 279 kali.


MMCKalteng - Sampit - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas IIB Sampit Agung Supriyanto melalui Kepala Sub Seksi Kegiatan Kerja Setyo Sukismo menggelar pelatihan kemandirian las listrik, pelatihan digelar bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas kelas IIB Sampit, Selasa (3/3/2020). Kegiatan ini menjadi tantangan sekaligus peluang untuk mengakselarasi segala sumber daya yang ada demi terwujudnya Lapas Produktif, tidak mudah memang tetapi jika kita mau belajar dan berusaha saya yakin kita bisa, tentu dengan dukungan dari semua pihak baik internal maupun eksternal.

Adapun Instruktur Pelatih Bimbingan Kerja Las Listrik ini adalah Asian Parlindungan dan Nurahman dari Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (UPTBLK) Kotawaringin Timur Sampit. Kegiatan pelatihan kemandirian las listrik ini sudah mulai terlihat hasilnya, seperti membuat tralis dan gerobak yang menggunakan kerangka besi.

(Baca Juga : 45 WBP Lapas Palangka Raya Jalani Asimilasi di Rumah)

"Setelah mengikuti pelatihan diharapkan mereka bisa menciptakan lapangan kerja atau mencari pekerjaan dengan modal sertifikat keahlian yang dimiliki," jelas Setyo Sukismo.

Beliau juga mengatakan, Pelatihan las listrik bisa menjadikan bekal keahlian bagi Warga Binaan setelah kembali kepada masyarakat nantinya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas IIB Sampit memberikan apresiasinya terhadap kegiatan pelatihan kemandirian las listrik tersebut, yang merupakan kerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (UPTBLK) Kotawaringin Timur Sampit.

"Kegiatan pelatihan kemandirian yang dilaksanakan ini dapat bermanfaat pada sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan yang mengikuti pelatihan di Lapas Kelas IIB Sampit, diharapkan pula dapat berguna mencari pekerjaan atau membuka usaha pada saat selesai menjalani pidana dan kembali kepada masyarakat, menjadi warga masyarakat yang baik, dan tidak mengulangi perbuatan yang melanggar Hukum," harapnya. (Reddok, Humas-Kalteng, Mar’ 2020). 

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook