Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng Lakukan Tes Urine Kepada WBP Lapas Perempuan Palangka Raya

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 14 Januari 2020 15:01, Dibaca 414 kali.


Palangka Raya - Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melaksanakan kegitan Tes Urine kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Palangka Raya. kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara dan Keamanan Edi Cahyono didampingi Kepala Sub Bidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara Dan Keamanan Joko Prayitno dan Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan Dan Rehabilitasi (Santosa) beserta staf. (14/1/2020)

Kegiatan Tes Urine dilaksanakan terhadap 25 orang WBP Lapas Perempuan Palangkaraya yang terdiri dari  22 orang kasus Narkoba dan 3 orang kasus Pidana Umum. Kegiatan Test Urine di awasi langsung oleh petugas perempuan dari Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng dan petugas Lapas Perempuan Palangka Raya.

(Baca Juga : Tingkatkan Layanan Kesehatan, Kader Kesehatan Lapas Palangka Raya Rutin Lakukan Pembersihan)

Pada akhir kegiatan Bapak Edi Cahyono  memberikan arahan kepada WBP Lapas Perempuan supaya semua WBP jangan mengulangi perbuatannya dan menggunakan waktunya selama manjalani hukuman di dalam Lapas dengan bertobat dan melakukan hal positif. "Gunakanlah waktu selama di Lapas untuk bertobat dan memperbaiki diri". ujar pak Kabid.

Kegiatan Tes Urine di Lapas Perempuan berjalan dengan aman dan lancar. Dari hasil tes urin yang dilaksanakan Semua WBP yang mengikuti tes urine dinyatakan negatif dan bersih dari Narkoba. (Red-dok, Humas-Kanwil, Jan’2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook