Kakanwil Berserta Kadiv Pemasyarakatan dan Administrasi Sambangi Lapas dan Imigrasi di Sampit

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 15 April 2019 14:38, Dibaca 409 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya (12/04/2019) Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah (Juliasman Purba) bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Hanibal dan Kepala Divisi Administrasi, Sucipto. Kemarin pada hari Kamis (11/04/2019), Kakanwil beserta para Pejabat eselon lainnya seperti Kabag Umum, Mahrijuni, Kabag Program dan Humas Diana Soekawati, dan Kasubbag  Kepegawaian dan Rumah Tangga Khudloifah. Dalam kesempatan ini para rombongan menuju ke Lapas Kelas IIA Sampit dan Kantor Imigrasi Sampit. Kakanwil, Kadivpas dan Kadivmin monitoring langsung terkait Penguatan Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM di Lapas Kelas IIA Sampit dan Kanim Sampit.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sampit, Agus Dwirijianto beserta para staff pegawai  Lapas, menyambut hangat kehadiran rombongan monitoring Penguatan Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM di Lapas Kelas IIA Sampit. Disela - sela kunjungan monitoringnya Kakanwil beserta para Kepala Divisi yang hadir dalam monitoring tersebut, juga meninjau beberapa tempat di Lapas Kelas IIA Sampit. Setelah rombongan selesai melakukan peninjauan, Kakanwil beserta para Kepala Divisi, langsung memberi arahan kepada pejabat dan seluruh petugas Lapas Sampit terkait Pengisian Jurnal Harian, Simpeg dan Sisumaker yang menjadi bagian dari e-govermance dan point - point  penilaian Satuan Kerja WBK/WBBM.

(Baca Juga : Kadivmin Monitoring dan Evaluasi Penggunaan Sisumaker dan Penguatan Zona Integritas)

"Ini adalah bagian dari komitmen kita bersama untuk memastikan bahwa jajaran pemasyarakatan senantiasa siap siaga dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing – masing, ” ucap Kakanwil dalam sambutannya.

Kakanwil juga mengingatkan kepada semua pegawai untuk menjaga martabat harga diri dan kehormatan pribadi dan instansi dengan menjauhkan perilaku yang bertentangan dengan hukum pidana yaitu menghindari atau menjauhi narkoba.


Sementara itu di Kantor Imigrasi Sampit, tampak Kepala Imigrasi beserta para pegawai antusias dalam menyambut kedatangan Kepala Divisi Administrasi, Kabag Program dan Humas, Kabag Umum dan Kasubbagwai beserta staff Kanwil. Dan dihadapan Kepala Imigrasi juga para pegawai, dalam arahannya Kadivmin berpesan bahwa inilah bentuk kolaborasi yang kita laksanakan saat ini, bukan hanya sekedar kerjasama dan sinergi tapi ini adalah kolaborasi untuk memastikan bahwa Kementerian Hukum dan HAM adalah institusi terdepan untuk membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).


“Dengan mendengar serta melihat secara langsung  semangat, komitmen serta keinginan yang kuat dari seluruh jajaran Kantor Imigrasi Sampit dalam Pembagunan Zona Integritas, rasanya tidak sulit menjalankan program Kementerian Hukum dan HAM serta program nasional untuk melaksanakan pelayanan publik sebaik – baiknya," tegas Sucipto.

Selain itu, dari staff Kepegawaian Kanwil juga terlihat melakukan pendampingan dalam pelaksanaan sisumaker bagi pengelola kepegawaian, tampak para petugas kepegawaian di Kantor Imigrasi begitu serius menyimak penjelasan dari Kepegawaian Kanwil. Pemanfaatan Sisumaker  dalam rangka Implementasi E-Goverment  dibidang adminitrasi dan ketatausahan kementerian hukum dan HAM merupakan Implementasi E-Goverment penyelenggaraan Adminitrasi Ketatausahaan Yang Tertib, Efektif, Efisien Dan Aman Diperlukan Keceepatan Dan Keterpaduan Informasi Dan Data Antar Unit Kerja Di Lingkungan Kementerian Hukum Dan Ham Melalui Aplikasi Sistem Informasi Surat Masuk Dan  Keluar (SISUMAKER) yang berbasis Teknologi Informasi Sehingga Terwujud Efektifitas Dan Efisien Komunikasi khususnya pemanfaatan Surat Masuk Dan Keluar Secara Elektronik.

Kadivmin juga berpesan kepada pegawai Kantor Imigrasi agar betul-betul kegiatan ini diikuti, dipahami dan dilaksanakan, sehingga nantinya akan sesuai dengan apa yang diharapkan. Peran aktif dari operator e-Performance akan sangat berpengaruh pada penilaian Kinerja Kantor Wilayah, oleh karena itu operator harus secara rutin mengisi e-Performance sesuai capaian kinerja Satuan Kerja masing-masing. Kadivmin berharap untuk pengelolaan SISUMAKER akan mendorong semakin cepatnya pelayanan kepada masyarakat umum maupun kepada pegawai, karena SISUMAKER ini memungkinkan Pimpinan atau Pejabat dapat memberikan instruksi atau disposisi tidak di atas meja melainkan bisa dilakukan dimana saja.

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook