Stan Divisi Pas Kalteng Andalkan Seni Kerajinan Getah Nyatu Dalam Lomba Souvenir Hotel

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 05 April 2018 22:25, Dibaca 1,486 kali.


MMCKalteng  - Jakarta (05/04) Dalam event tahunan Pameran Produk Unggulan Narapidana Tahun 2018 kali ini panitia penyelenggara mengadakan lomba souvenir hotel yang diprakarsai oleh Hotel Accor Second Change Foundations Yayasan Pimpinan Ibu Evy Amir Syamsudin yang bekerjasama dengan Deputi Industri Kecil Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI. Dalam lomba souvenir hotel ini Stan Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah mengandalkan produk-produk dari hasil kerajinan getah nyatu.

Koordinator Tim Pameran Stan Divisi PAS Kalteng Arief Gunawan menerangkan bahwa dipilihnya produk kerajinan getah nyatu sebagai andalan dalam lomba souvenir hotel karena pihaknya setelah melakukan perundingan kepada seluruh anggota tim atas beberapa kriteria penilaian yang juri minta diantaranya murah, unik, ada unsur budayanya, ramah lingkungan, mudah diproduksi dan lain sebagainya. Disamping itu kata Arief, tim juri juga meminta profil  tentang produk yang akan dilombakan, sehingga dan itu  menurutnya sudah kita persiapkan. Mudah-mudahan apa yang kita harapkan bisa menjadi kenyataan yakni bisa membawa nama baik bagi daerah dan organisasi kita, serta bisa membawa trofi kemenangan yang nantinya bisa bermanfaat untuk kegiatan pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

(Baca Juga : Kemenkumham Kalteng Ikuti Apel Komitmen Pelaksanaan Janji Kinerja Tahun Anggaran 2019)

Dari informasi yang didapat, dewan juri lomba souvenir hotel pada Pameran Produk Unggulan (PUN) 2018 yakni Ismodian dari Ditjen IKM Kementerian Perindustrian RI, Tuty Nurhayati dari Ditjen PAS Kemenkumham RI, Anny dari Second Change Fondations, Raymond dari Hotel Hilton dan Leidy dari Novotel Bogor terang Arief. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Mar 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook