Perdie: Sangat Diperlukan Kualitas SDM Aparatur Pemerintahan Desa Yang Memiliki Kemampuan Sebagai Inovator Dan Motivator Sekaligus Pelopor

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 21 Desember 2019 03:38, Dibaca 36 kali.


MC_Murung Raya – Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Pemerintah Desa, yaitu Kepala Desa beserta perangkatnya dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) berhubungan langsung dengan masyarakat dan memiliki peranan penting dan strategis dalam arti bahwa merupakan Pemerintahan terendah yang harusnya memberikan dampak langsung terhadap kehidupan masyarakat, sehingga dengan demikian menjadikan Pemerintah Desa sebagai ujung tombak dalam menggerakan masyarakat agar berpartisipasi dalam pembangunan dalam arti luas.

Sangat diperlukan kualitas sumber daya manusia Aparatur Pemerintahan Desa yang memiliki kemampuan sebagai inovator dan motivator bagi masyarakat Desa sekaligus sebagai pelopor dalam membangun Desa kearah yang lebih baik”, ucap Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph dalam sambutannya yang disampikan saat setelah melantik dan mengambil sumpah/ janji jabatan Kades terpilih yang dilaksanakan di GPU Tira Tangka Balang. Jumat (20/12) sore.

(Baca Juga : Kunjungi SM Lamandau, Bupati Hj Nurhidayah Ajak untuk Terus Jaga Kelestarian Alam)

“Sebagai tanggung jawab dan perhatian Pemerintah Daerah terhadap peningkatan kesehatan, pendidikan dan pembangunan di tingkat Desa dan Kelurahan melalui program PRO Rakyat yaitu satu Setengah Milyar Satu Desa Satu kelurahan, kartu Mura sehat, Kartu Mura Cerdas, Kartu Sejahtera” sehingga upaya peningkatan kesejahteraan dan harkat hidup masyarakat dapat tercapai dan Murung Raya Emas 2030 dapat terwujud”, ungkap Perdie.

Pada kesempatan ini Perdie juga menyampaikan, “saya mengharapkan hubungan kerjasama yang baik antara Pemerintah desa dengan masyarakat serta BPD nantinya”. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook