Banturung Akan Bangun Sekolah TK dari Dana Kelurahan

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 18 Desember 2019 19:06, Dibaca 321 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Di tahun anggaran 2020 Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya akan mendapatkan alokasi dana kelurahan sebesar Rp364 juta.

(Baca Juga : Pemerintah Kota Palangka Raya Resmikan Cafe Burah Bureh)

Anggaran ini lebih sedikit jika dibandingkan dengan alokasi dana yang diterima di tahun anggaran 2019 sebesar Rp384 juta dan digunakan untuk membiayai tiga kegiatan.

Lurah Banturung, Bambang mengatakan alokasi dana R364 juta ini akan digunakan untuk membiayai satu program kegiatan yakni membangun sekolah taman kanak-kanak (TK).

Karena saat ini sekolah TK yang ada masih belum layak. Lantainya masih berupa tanah. Dengan dana ini nanti bisa untuk membangun dua ruang kelas,” katanya, Rabu (18/12/2019).

Bambang mengaku sangat bersyukur karena saat ini ada dana kelurahan, sehingga bisa mengakomodasi program usulan masyarakat yang selama ini belum bisa terealisasi.

Saya optimis dengan adanya dana kelurahan ini pembangunan yang ada di kelurahan bisa cepat ditangani. Jadi pembangunan bisa cepat lebih maju,” tandasnya. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook